Liga Indonesia

Laga Persib Bandung Vs Tira Persikabo Ditunda, Achmad Jufriyanto: Pasti Itu Mengganggu

Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (Jupe) buka suara soal jadwal pertandingan Persib Bandung vs PS Tira Persikabo yang ditunda.

Laga Persib Bandung Vs Tira Persikabo Ditunda, Achmad Jufriyanto: Pasti Itu Mengganggu
Persib.co.id/M. Jatnika Sadili
Pemain anyar Persib Bandung, Achmad Jufiryanto, saat menjalani latihan terpisah di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Jumat (19/4/2019). Sebelum bergabung dengan Persib, Jupe mengalami cedera saat membela klub lamanya. 

TRIBUNWOW.COM - Bek Persib Bandung Achmad Jufriyanto (Jupe) buka suara soal jadwal pertandingan Persib Bandung vs PS Tira Persikabo yang ditunda.

Mengutip dari simamaung.com, Jupe mengaku dirinya menyayangkan penundaan ini karena Persib Bandung tak bisa memanfaatkan momen untuk melanjutkan tren positif seusai berhasil mengalahkan Persipura Jayapura pada Minggu (19/5/2019).

Di laga perdana tersebut, tim berjuluk Maung Bandung ini diketahui berhasil menggilas Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Jupe menyebut setelah mengalahkan Tim Mutiara Hitam, skuat Persib Bandung mengalami kenaikan dari sisi moral dan psikologis menjadi lebih baik.

Striker Persib Bandung Ezechiel NDouassel Bertekad Buka Keran Gol saat Lawan Semen Padang

Namun karena adanya penundaan, hal ini menurutnya cukup mengganggu.

"Harusnya kita memanfaatin momen, karena mungkin kita sedang naik, moral kita, psikologi kita lagi bagus, tapi ternyata ditunda ya pasti itu mengganggu karena mungkin kita harus menjaga," ujar Jupe.

Achmad Jufriyanto
Achmad Jufriyanto (Simaung.com)

Ia juga menyayangkan penundaan ini karena sementara tim-tim Liga 1 lainnya bergelut dengan pertandingan pekan kedua, Maung Bandung harus puas dengan mengadakan game internal.

Diketahui pertandingan internal Persib Bandung dilakukan pada Kamis (23/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), hari di mana mereka seharusnya menghadapi PS Tira Persikabo di tempat yang sama.

"Ya mungkin dengan game intenal ini. Penting untuk menjaga kondisi pemain agar tetap bugar karena tim lain diuntungkan dengan tidak ditundanya jadwal," ungkap Jupe.

"Momen mereka mungkin terjaga, kalau kita kan (hanya di game internal) sangat disayangkan."

Fabiano Beltrame Batal Dipinjamkan ke Sriwijaya FC, Ini Kata Manajemen Persib Bandung

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Mohamad Yoenus
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved