Pilpres 2019

TKN: Elite Politik Beda Koalisi Upayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Wakil Ketua TKN mengatakan sejumlah elite partai politik yang berbeda koalisi terus menjalin komunikasi untuk wujudkan pertemuan Jokowi dan Prabowo.

TKN: Elite Politik Beda Koalisi Upayakan Pertemuan Jokowi dan Prabowo
KOMPAS.com/MAULANA MAHARDHIKA
Jokowi dan Prabowo bergandengan tangan saat deklarasi kampanye damai yang digelar KPU di Lapangan Monas, 23 September 2018. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani mengatakan, sejumlah elite partai politik yang berbeda koalisi dalam Pemilu 2019 terus menjalin komunikasi untuk mewujudkan pertemuan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Menurut Arsul, pertemuan kedua tokoh itu sangat penting untuk meredakan ketegangan politik.

"Pak Jokowi ingin segera bertemu dengan Pak Prabowo dalam kapasitas sebagai sesama calon presiden," ujar Arsul saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). 

35 Nama Tim Hukum yang Disiapkan TKN Jokowi-Maruf untuk Hadapi Gugatan Sengketa Hasil Pemilu di MK

Sektretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, mengatakan, Jokowi terus mencoba berkomunikasi dengan pihak Prabowo.

Para elite partai kedua kubu yang menjadi anggota legislatif di DPR juga terus berkomunikasi.

"Pak Jokowi semangatnya adalah ingin secepatnya bertemu. Kami para elite partai politik kedua kubu juga menjalin komunikasi informal di DPR," kata dia.

Arsul menyayangkan jika Prabowo enggan bertemu Jokowi secara langsung dan hanya mengirimkan perwakilan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Menurut dia, hal itu tidak baik karena sebaiknya sesama capres yang saling bertemu.

TKN juga berharap BPN turut menjaga suasana tetap kondusif melalui pernyataan yang menyejukkan publik.

"Memang kemudian ini (rencana pertemuan) agak down ketika koordinator juru bicara BPN agak merendahkan pernyataanya ketika dia bilang bahwa Prabowo cukup diwakili saja untuk bertemu Jokowi," kata Arsul.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved