Pilpres 2019

Jusuf Kalla Bertemu Prabowo, Apa yang Dibicarakan?

Kabar pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Calon Presiden Prabowo Subianto dibenarkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri.

Jusuf Kalla Bertemu Prabowo, Apa yang Dibicarakan?
Capture Kompas TV
Wakil Presiden Jusuf Kalla angkat bicara terkait gugatan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (24/5/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Kabar pertemuan antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Calon Presiden Prabowo Subianto dibenarkan oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri.

Diberitakan TribunWow.com dari Tribunnews.com, Maher memaparkan, pertemuan antara Jusuf Kalla dan Prabowo ini hanya berisi soal saling tukar pikiran biasa untuk membicarakan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Pemilu Curang? Berikut Hasil Penelusuran NarasiTv Bukti Prabowo-Sandi Disandingkan dengan Data KPU

"Benar (bertemu),ya biasa komunikasi, tukar pikiran. Kan semua orang dalam keadaan kayak begini risau," ujar Maher yang ditemui di kediaman Prabowo, Kamis, (23/5/2019) tengah malam.

Menurut Maher, dalam beberapa hari belakangan ada banyak orang yang menelpon Prabowo, mulai dari tokoh pemerintah hingga dari luar pemerintah.

Maher menjelaskan, telepon tersebut hanya merupakan bentuk komunikasi politik biasa.

"Yang di pemerintah ada yang bukan pemerintah ada, yang pensiun ada. Biasa aja itu komunikasi politik itu biasa. bukan untuk mengambil suatu keputusan dan enggak bisa ngambil keputusan," katanya.

Maher menjelaskan, komunikasi politik ini sendiri dilakukan untuk mendinginkan suasana politik yang terbilang cukup panas.

"Kalau enggak (komunikasi) kita stagnasi cuma ngotot pihaknya masing-masing. Pak Prabowo seorang demokrat, memang dia dibesarkan di alam barat. komunikasi bagi dia penting. Jadi semua diselesaikan baik-baik," tandas dia.

Mahfud MD Apresiasi Prabowo: Semula Gencar Tidak Mau ke MK, Sekarang Ajukan Gugatan

Sementara itu sebagaimana diberitakan sebelumnya, beredar kabar bahwa Jusuf Kalla bertemu dengan Prabowo.

Kabar ini menyebar karena merujuk pada pernyataan Jusuf Kalla yang mengaku tengah berupaya untuk membangun komunikasi dengan Prabowo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved