Kabar Tokoh

Soal Aksi 22 Mei, Feri Amsari: Kita Sudah Diperlihatkan Mana Politisi Negarawan, Mana yang Tidak

Pakar Politik, Feri Amsari menyebutkan, masyarakat bisa melihat mana politisi yang benar-benar seorang negarawan, dan mana yang tidak.

Soal Aksi 22 Mei, Feri Amsari: Kita Sudah Diperlihatkan Mana Politisi Negarawan, Mana yang Tidak
Capture Youtube Najwa Shihab
Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Padang, Feri Amsari menyebutkan, hari-hari ini masyarakat bisa melihat mana politisi yang bener-benar seorang negarawan, dan mana yang tidak. 

TRIBUNWOW.COM - Direktur Pusat Studi Konstitusi Universitas Andalas Padang, Feri Amsari menyebutkan, kini masyarakat bisa melihat mana politisi yang benar-benar seorang negarawan, dan mana yang tidak.

Diberitakan TribunWow.com, hal tersebut sdisampaikannya dalam program Mata Najwa di Saluran YouTube Najwa Shihab, Rabu (22/5/2019).

Pemaparannya ini berawal dari Najwa Shihab yang menyinggung pernyataan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal Purn TNI Moeldoko soal adanya skenario yang diciptakan untuk menjadikan kerusuhan di Aksi 22 Mei sebagai untuk menjadikan masyarakat mendiskreditkan aparat.

Polisi Bongkar Isi Chat Grup WhatsApp Massa Aksi Kerusuhan 22 Mei, Keberadaan Jokowi Disebut-sebut

Terkait skenario tersebut, Feri lantas menyebutkan, sejak awal proses demokrasi ini dimulai, maka bisa dipetakan arah seluruh ucapan yang disampaikan para tokoh.

"Bahkan hari ini saya yakin di lubuk hati masyarakat yang paling dalam, mereka sudah kelompokkan para politisi ini," kata Feri.

"Mana yang ucapannya sebagai devil politician, yang kerjaannya menghasut rakyat saja, yang mencoba mengadu, membentrokkan publik, mana yang kemudian bisa mencoba menenangkan rakyat," imbuh dia.

Tak hanya itu, Feri menyebutkan, beberapa waktu belakangan bahkan dapat dilihat mana politisi yang benar seorang negarawan, dan mana yang tidak.

"Bahkan hari-hari ini kita sudah diperlihatkan mana politisi yang betul-betul negarawan, mana yang tidak. Dan skenario itu punya rangkaian tersendiri," ungkap dia.

Feri lantas menyebutkan, jika seorang politisi memiliki sikap kenegarawanan, maka seharusnya mereka meminta massa di Aksi 22 Mei itu pulang begitu dikabarkan ada korban jiwa akibat kerusuhan.

Soal Pidato Aksi 22 Mei Prabowo, Yunarto: Kalau Perusuh, Salah Narasi yang Seakan-akan Mereka Korban

"Saya merasa sederhana saja, kalaulah ini semua politisi negarawan, begitu jatuh korban, pasti mereka suruh pulang ini semua," tegas Feri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved