Cerita Selebriti

Ustaz Arifin Ilham Kembali Kritis, Alvin Unggah Video saat Ayahnya Ceramah soal Sakaratul Maut

Muhammad Alvin Faiz, putra dari pendakwah Ustaz Arifin Ilham kembali mengabarkan kondisi kritis yang dialami ayahnya.

Ustaz Arifin Ilham Kembali Kritis, Alvin Unggah Video saat Ayahnya Ceramah soal Sakaratul Maut
Warta Kota/Istimewa
Ustaz Yusuf Mansur Menjenguk Ustaz Arifin Ilham Yang sedang Terbaring Sakit di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Muhammad Alvin Faiz, putra dari pendakwah Ustaz Arifin Ilham kembali mengabarkan kondisi kritis yang dialami ayahnya.

Hal tersebut kembali dikabarkan oleh Alvin melalui Instagramnya @alvin_411 pada Rabu (22/5/2019), setelah sebelumnya sang ustaz dikabarkan sudah dalam kondisi stabil pada Rabu pagi.

Dalam postingan yang diunggah Alvin itu, bukan hanya mengabarkan bahwa Ustaz Arifin Ilham dalam keadaan kritis, namun Alvin juga mengunggah video kajian ilmu sang ustaz ketika membahas soal Sakaratul Maut.

Melalui video yang diunggah tersebut, Ustaz Arifin Ilham menerangkan bahwa jika seseorang ingin kembali dari sakaratul maut, maka hendaklah ia bersedekah.

"Ketika seseorang mengalami sakaratul maut, berandai-andai 'kembalikan kami ke muka bumi sedetik saja'. Pasti bersedekah," sebut Ustaz Arifin Ilham di awal video.

Ustaz Arifin Ilham Dikabarkan Kembali Kritis, Istri Ustaz Tulis Pesan

Hal tersebut lantaran dengan bersedekah, ada lima hal yang mempengaruhi sakaratul maut menjadi terasa lebih ringan.

"Ibnu Qoyyim Aljauzi menjelaskan kenapa tidak disebut salat, puasa, haji, tapi malah bersedekah. Pertama, karena bersedekah sangat meringankan sakaratul maut."

"Kedua, lampu yang paling terang di alam kubur. Yang ketiga, pintu surga yang paling besar terbuka adalah Assakhoya, yang dilewati oleh orang dermawan."

"Kemudian yang keempat, tanda ibadah diterima adalah senangnya sedekah. Yang kelima, paling sulit menghadapi hisab adalah harta, dari maan harta didapat dan dikemanakan."

"Maka bersyukurlah hamba Allah yang mensedekahkan jariyah hartanya walau dia wafat, harta itu terus mengalir sampai hari kiamat," ucap Ustaz Arifin Ilham dalam video tersebut.

Beredar Kabar Kakaknya Meninggal Dunia, Adik Perempuan Ustaz Arifin Ilham: Hoaks

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Laila Zakiyya Khairunnisa
Editor: Lailatun Niqmah
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved