Kabar Tokoh

Imigrasi Sebut Prabowo ke Brunei Gunakan Pesawat Pribadi, Jubir BPN: Itu Agenda Internal

Pihak imigrasi membenarkan bahwa capres 02 Prabowo Subianto bertolak ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019), ini tanggapan BPN.

Imigrasi Sebut Prabowo ke Brunei Gunakan Pesawat Pribadi, Jubir BPN: Itu Agenda Internal
Tribunnews/Jeprima
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers terkait perolehan suara di exit poll internal tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Pada keterangan pers tersebut Prabowo mengklaim dirinya mengungguli pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin. 

TRIBUNWOW.COM - Pihak imigrasi membenarkan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019).

Berdasarkan foto yang beredar, tampak Prabowo sedang berada di bandara internasional Bandar Seri Begawan.

Ia mengenakan setelan jas berwarna hitam, kemaja biru, berdasi, memakai peci dan kacamata hitam.

Tanggapan Gerindra saat Demokrat Singgung Prabowo yang Belum Undang AHY Pasca-Pilpres 2019

Dalam foto itu juga terlihat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, ustaz Ansufri Idrus Sambo, dan beberapa pengawal pribadi Prabowo.

Menanggapi hal itu, Juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN), Andre Rosiade, mengaku tidak mengetahui terkait kabar Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam.

"Saya terus terang tidak tahu Pak Prabowo berangkat atau tidak. Saya tidak tahu karena agenda beliau itu agenda internal," ujar Andre saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2019).

Kendati demikian, Andre memastikan bahwa Prabowo berada di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5/2019) malam.

Prabowo Sempat Dikabarkan Sedang di Bandara untuk ke Luar Negeri, Ini Klarifikasi Titiek Soeharto

Ia mengaku melihat ada mobil yang biasa digunakan Prabowo terparkir di halaman rumah.

"Tapi saya melihat kemarin ada mobil beliau di Kertanegara. Informasi yang saya dapat kemarin beliau sudah ada di Kertanegara," kata Andre.

Penjelasan pihak Imigrasi

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved