Terkini Nasional

Meski Harga Tiket Pesawat Mahal, Penjualan Tiket Pesawat di Traveloka pada Kuartal I 2019 Meningkat

Penjualan tiket pesawat di Traveloka pada kuartal I 2019 meningkat hingga 30 persen dibanding di kuartal I 2018.

Meski Harga Tiket Pesawat Mahal, Penjualan Tiket Pesawat di Traveloka pada Kuartal I 2019 Meningkat
TribunPekanbaru.com
pesawat Lion Air 

TRIBUNWOW.COM - Meski industri penerbangan lesu, penjualan tiket pesawat di Traveloka pada kuartal I 2019 meningkat hingga 30 persen dibanding di kuartal I 2018.

“Dapat kami sampaikan bahwa di unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30 persen di penjualan tiket pesawat terbang, dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Transport Caesar Indra dalam keterangannya, Jumat (16/5/2019).

Dari angka 30 persen itu, papar Caesar, pembelian tiket ke luar negeri mendominasi dibanding tiket dalam negeri.

Turunnya Tarif Batas Atas, Apakah Membuat Harga Tiket Pesawat Turun?

"Pembelian tiket ke luar negeri bisa mencapai 70 persen ke tujuan Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Prancis. Sementara sisanya dari Asia Tenggara ke Indonesia dan lintas kota di wilayah Indonesia," jelas Caesar.

Selain tiket pesawat yang meningkat, unit transportasi lain dalam aplikasi Traveloka juga memberikan kontribusi cukup baik dari keseluruhan pencapaian unit bisnis. Sebab, moda transportasi darat mulai digemari oleh para traveller.

“Moda transportasi darat merupakan salah satu yang mulai digemari oleh para traveller, sejalan dengan infrastruktur dan kualitas transportasi darat yang meningkat," ucapnya.

Oleh karena itu, Caesar berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun 2018.

"Kami berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini dapat meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun lalu di traveloka. Selain itu, moda transportasi darat dapat menjadi alternatif pilihan bepergian yang nyaman dan terjangkau,” ujar dia.

Pemerintah Turunkan Tarif Batas Atas Tiket Pesawat 12-16 Persen

Diketahui, saat ini Traveloka tengah menguatkan end-to-end transportation dengan pelayanan terpadu, seperti layanan customer service 24 jam dan fitur tambahan lainnya.

Adapun, fitur tambahan tersebut antara lain, Online Check-In, Price Alert, Easy Reschedule, Flight Status, Multi-City, dan proses refund yang mudah. (Fika Nurul Ulya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kuartal I 2019, Penjualan Tiket Pesawat di Traveloka Meningkat  

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved