Pemilu 2019

Sekjen PDIP Hasto: Partai Pendukung Jokowi-Ma'ruf Dapat 349 Kursi DPR

Sekjen PDIP klaim partai pendukung Jokowi-Ma'ruf akan menjadi mayoritas pada DPR periode selanjutnya. Berdasarkan quick count, KIK mendapat 349 kursi.

Sekjen PDIP Hasto: Partai Pendukung Jokowi-Ma'ruf Dapat 349 Kursi DPR
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto. 

TRIBUNWOW.COM - Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan menjadi mayoritas pada DPR periode selanjutnya.

Hal itu dikatakan Hasto melalui keterangan tertulis, Senin (29/4/2019).

"Simulasi berdasarkan quick count yang kami lakukan di setiap dapil DPR RI, maka Koalisi Indonesia Kerja setidaknya mendapatkan 349 kursi atau 60,7 persen," ujar Hasto.

Menurut Hasto, kekuatan koalisi ini sudah dibangun matang sebelum tahapan pemilu berlangsung.

Sebab, partai pendukung ingin memperkuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf nanti di parlemen.

"Pemerintahan kedua Pak Jokowi tidak hanya makin efektif dan solid. Konfigurasi politik pun semakin matang di mana legitimasi yang diberikan rakyat ke Jokowi-KH Ma'ruf Amin senapas dengan kuatnya dukungan di DPR," kata Hasto.

Hasto mengatakan, hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga semakin stabil dalam memotret keunggulan Jokowi-Ma'ruf.

Dia yakin kemenangan Jokowi dan kekuatan di DPR akan membuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf menjadi semakin efektif. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PDI-P Klaim Partai Pendukung Jokowi-Ma'ruf Dapat 60 Persen Kursi di DPR 

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved