Pilpres 2019

BPN Prabowo-Sandi: Semua Pihak Harus Jaga agar Pemilu Aman, Jujur, Adil

BPN Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengimbau semua pihak menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung agar tidak terjadi hambatan.

BPN Prabowo-Sandi: Semua Pihak Harus Jaga agar Pemilu Aman, Jujur, Adil
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi Pemilu 

TRIBUNWOW.COM - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto- Sandiaga Uno mengimbau semua pihak menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung agar tidak terjadi hambatan.

Hal itu disampaikan juru Bicara BPN Suhud Alynudin saat menanggapi beberapa masalah proses pemungutan suara yang terjadi di Sydney, Australia Sabtu, (13/4/2019).

"Semua pihak harus menjaga agar pemilu berlangsung aman tanpa hambatan, jujur dan adil," kata Suhud saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Ia mengatakan, pada prinsipnya hak pilih setiap warga negara tak boleh dihambat atau dipersulit.

Unggah Foto Peluk Prabowo, UAS: Pilpres Perlihatkan Mana Teman Sejati Mana Lawan Berbaju Kawan

Menurutnya, semua pihak harus menunggu keputusan KPU.

"Apalagi sampai ada hambatan, harus dicari tahu apa penyebab terhambatnya," ujarnya.

Sebelumnya, warga negara Indonesia (WNI) di daerah di Sydney, Australia menumpahkan kekecewaannya di media sosial karena tidak dapat mencoblos.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Ilham Saputra menuturkan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Town Hall, Sydney, Australia, terkendala waktu penyewaan gedung.

Ilham menjelaskan, pemungutan suara dan penyewaan gedung berakhir pukul 18.00 waktu setempat, sehingga tak dapat dilanjutkan.

Prabowo Subianto Beri Ucapan Ulang Tahun Titiek Soeharto hingga Tuai Banyak Komentar Publik

"Sydney itu kan jam 6 sore ternyata masa menyewa Town Hall itu sampai jam 6 sore. Sehingga tidak bisa dilanjutkan. Karena memang sekali lagi, penutupan TPS jam 6," ujar Ilham saat dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Menurut informasi yang ia miliki, surat suara masih tersedia. Namun, kelanjutan penyelenggaraan pencoblosan dan nasib para pemilih tergantung pada keputusan panwas di Sydney. (Kompas.com/Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BPN Prabowo-Sandi Imbau Semua Pihak Jaga Keamanan Pelaksanaan Pemilu"

WOW TODAY:

Ikuti kami di
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved