Terkini Daerah

Suami Karyawati UNM Ungkap Pertama Kali Tahu Istrinya Meninggal dari Pelaku

Siti Zulaeha Djafar (40) ditemukan tewas dengan terjerat sabuk pengaman di dalam mobilnya yang terpakir di halaman depan sebuah Ruko Gudang di Gowa.

Suami Karyawati UNM Ungkap Pertama Kali Tahu Istrinya Meninggal dari Pelaku
DOK PRIBADI
Wahyu Jayadi dengan Siti Zulaeha Djafar. 

TRIBUNWOW.COM - Suami Siti Zulaeha Djafar (40), Sukri mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui bahwa istrinya meninggal dunia dari pelaku.

Seperti yang diketahui Siti Zulaeha Djafar (40), seorang karyawati di  Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh oknum Dosen UNM, Wahyu Jayadi (44), yang juga dikenal sebagai rekan dekat korban.

Usai melakukan pembunuhan kepada wanita yang kerap disapa dengan Ela tersebut, ternyata pelakulah yang pertama kali memberikan kabar atas kematian karyawati UNM itu kepada sang suami, Sukri Tenri Gau.

Saat itu, suami korban yang tengah berada di Kabupaten Baru kemudian mendapatkan informasi dari pelaku bahwa istrinya sudah meninggal dunia.

Mendengar kabar tersebut, Sukri kemudian segera pulang ke Makassar.

Tak Hanya soal Ikut Campur, Hal Ini yang Menjadi Awal Wahyu Jayadi Emosi hingga Bunuh Karyawati UNM

Suami Zulaeha, Sukri Tenri Gau memberikan keterangan usai diperiksa penyidik Satreskrim Polres Gowa.
Suami Zulaeha, Sukri Tenri Gau memberikan keterangan usai diperiksa penyidik Satreskrim Polres Gowa. (Ari Maryadi Tribun Gowa)

Sukri menyebut bahwa dirinya dan pihak keluarganya tak akan melupakan pembunuhan yang dilakukan Wahyu terhadap istrinya.

Keterangan tersebut diungkapkan Sukri usai menjalani pemeriksaan terkait kasus tewasnya Ela di Polres Gowa, pada Rabu (27/3/2019).

“Saya dan anak-anak saya tidak akan saya lupakan seumur hidup. Seandainya bisa, ingin saya membalas, saya pasti akan membunuh juga tersangka. Tapi perbuatan itu tidak akan saya lakukan,” kata Sukri, seperti dikutip Tribunow.com dari Kompas.com, Kamis (28/3/2019).

Terkait motif pembunuhan yang menyebut bahwa pelaku merasa tersinggung dan kesal atas perlakuan korban, Sukri merasa ada hal yang janggal dari pengakuan pelaku.

Bukti Penting Dirusak Wahyu seusai Bunuh Pegawai UNM, Polisi Sebut Dibelah 700 Kali Tak Masalah

Berdasarkan keterangan Sukri, ia meyakini bahwa ada motif lain yang mendasari Wahyu untuk menghabisi nyawa istrinya, pada Rabu (22/3/2019) lalu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Laila Zakiyya Khairunnisa
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved