Terkini Ibu Kota

Anies Baswedan Unggah Video Peresmian Proyek PLT Sampah, Harapkan Pengelolaan Sampah yang Lebih Baik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan proyek yang baru saja dirsmikan Pemerintah DKI Jakarta, Senin (25/3/2019).

Anies Baswedan Unggah Video Peresmian Proyek PLT Sampah, Harapkan Pengelolaan Sampah yang Lebih Baik
Tribunnews/Jeprima
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribun Network di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018). Pada wawancara tersebut tim Tribun membahas mengenai kinerja Anies selama 1 tahun kebelakang sekaligus kinerja kedepannya yang akan dia lakukan. 

TRIBUNWOW.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan proyek yang baru saja diresmikan Pemerintah DKI Jakarta, Senin (25/3/2019).

Hal tersebut disampaikan Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, pada Selasa (26/3/2019).

Unggahan Anies diketahui merupakan hasil repost dari unggahan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta.

Diinformasikan melalui kolom caption, Pemerintah DKI Jakarta telah meresmikan Pilot Project Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di TPST Bantargebang.

Unggah Foto APK Caleg Miliknya Terobek, Fauzi Baadila: Dicoblos Sebelum Waktunya

Peresmian diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusmada Faizal Samad, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Mohamad Nasir, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Peresmian juga dihadiri oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan PLT Ka. Dinas LH Djafar Muchlisin dan pejabat terkait lainnya.

Dengan PLTSa ini, diharapkan pengelolaan sampah di DKI Jakarta menjadi lebih baik.

Sementara video yang diunggah menunjukkan momen peresmian tersebut.

Viral di IG Pria Berhelm Ojol Pukuli Mobil yang Menghalangi Jalan saat Pandu Rombongan Pelayat

"Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Puji Syukur Hari ini (25/3) telah diresmikan Pilot Project Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di TPST Bantargebang oleh Pemerintah Prov. DKI Jakarta.

Yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta @yusmadasamad , Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) @hammam.riza , Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia @mohamad.nasir27 dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Serta dihadiri oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Walikota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan PLT Ka. Dinas LH @djafar_muchlisin beserta pejabat terkait lainnya.

⁣ Proses pembangunan PLTSa ini kurang lebih 1 tahun, diresmikan dengan nama PLTSa Merah Putih ini adalah Pengolahan Sampah Proses Thermal, kapasitas nya sekitar 100 Ton/Hari.

Proyek ini akan terus dikembangkan agar dapat mengelola sampah menjadi lebih baik, lebih efesien dan lebih efektif, semoga permasalahan sampah jakarta semakin hari semakin lebih baik.⁣

Mari berperan aktif untuk mengelola sampah dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik dan masa depan yang lebih bersih,"

(TribunWow.com)⁣

TONTON JUGA:

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved