Kabar Tokoh

Mohammad Yamin Meninggal Dunia, Jokowi, Mahfud MD hingga Andi Arief Sampaikan Ucapan Duka

Kabar duka muncul dari Ketua Umum Seknas M Yamin yang meninggal pada Jumat (22/3/2019). Jokowi hadiri pemakaman di rumah duka.

Mohammad Yamin Meninggal Dunia, Jokowi, Mahfud MD hingga Andi Arief Sampaikan Ucapan Duka
Tribunnews
Ketua Umum Sekretaris Nasional (Seknas) Joko Widodo (Jokowi) Mohammad Yamin. 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Sekretaris Nasional (Seknas) Joko Widodo (Jokowi), Mohammad Yamin meninggal dunia di RS Mitra Plumbon, Majalengka, pada Jumat (22/3/2019).

Kabar duka tersebut mendapat banyak respons dari beberapa pihak satu diantanya dari calon presiden (capres) Jokowi dan istrinya, Iriana yang menghadiri pemakaman M Yamin.

Sementara itu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan politisi Demokrat Andi Arief, dan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sihar Sitorus juga turut mengirimkan ucapan duka.

Momen Jokowi Payungi Seorang Tokoh Adat Bali di Tengah Guyuran Hujan

Jokowi dan Iriana menyempatkan diri untuk menghadiri pemakaman M Yamin di Kabupaten Seleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

"Innalilahi turut berduka atas meninggalnya bapak M Yamin yang merupakan Ketua Relawan kita. Kita tidak menyangka karena dalam rapat sebelumnya, beliau sehat saja. Tapi ini sudah kehendak Allah," ucap Jokowi di rumah duka, dikutip dari Tribunnews.com.

"Keluarga besar kita menyampaikan ikut belasungkawa atas meninggalnya Bapak M Yamin dan semoga keluarganya diberi kesabaran dan ketabahan," kata Jokowi.

Melayat ke Rumah Duka M Yamin, Jokowi: Tidak Menyangka, dalam Rapat Sebelumnya Beliau Sehat

Jokowi menyempatkan hadir ke rumah duka sebelum menjalankan kegiatan politiknya di Yogyakarta.

Sementara itu Mahfud MD melalui akun Twitternya @mohmahfudmd menyampaikan rasa bela sungkawa pada almarhum yang merupakan juniornya saat kuliah.

Mahfud MD dalam unggahannya itu menyebutkan bahwa M Yamin sudah aktif dalam dunia politik sejak kuliah dengan bergabung bersama PDI-P.

"Inna lillaah wa innaa ilaihi raaji'uuun. Berduka atas wafatnya yunior saya dari Kampus UII Yogya M. Yamin yang meninggal pada hari ini. Almarhum adalah aktivis PDI-P yang sangat aktif dalam gerakan sejak mahasiswa. Di sana akan dipertanggungjawabkan semua amalnya kepada Allah Sang Khaliq," tulis Mahfud MD, Sabtu (23/3/2019).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: AmirulNisa
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved