Viral Medsos

Viral Video Deretan Truk Kontainer Gambar Jokowi-Ma'ruf Melaju di Jalan Tol, Gerindra Beri Tanggapan

Video yang memperlihatkan deretan truk kontainer yang ditempeli baliho Pasangan 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat melaju di jalan tol viral di medsos.

Viral Video Deretan Truk Kontainer Gambar Jokowi-Ma'ruf Melaju di Jalan Tol, Gerindra Beri Tanggapan
Twitter @AndiArief__
Sebuah video yang memperlihatkan deretan truk kontainer yang ditempeli baliho Pasangan 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat melaju di jalan tol, sedang viral di media sosial, khususnya Twitter. 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah video yang memperlihatkan deretan truk kontainer yang ditempeli baliho Pasangan 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat melaju di jalan tol, sedang viral di media sosial, khususnya Twitter.

Satu yang mengunggah video tersebut adalah akun Twitter Mantan Politisi Partai Demokrat, Andi Arief, @AndiArief__, Kamis (21/3/2019).

Setidaknya, dalam video tersebut, ada 7 truk kontainer yang terlihat melaju di jalanan.

"Truk semi kontainer Paslon 01 ini kira-kira membawa apa (demikian seorang kawan kirim DM dan minta di upload)," kicau Andi Arief, melengkapi unggahan video tersebut.

Partai Gerindra tampak memberikan tanggapan atas video tersebut.

Melalui akun terverifikasi, @Gerindra, Partai Gerindra menyebutkan kemungkinan truk tersebut dipergunakan untuk branding.

"Mungkin enggak sih kalau itu hanya sekedar branding?" kicau Gerindra.

Sementara itu, diberitakan TribunJateng, diketahui bahwa truk kontainer tersebut adalah truk untuk ekspor produk kayu dan mebel ke luar negeri.

Truk jalan berderetan karena diinisiasi oleh Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi.

Mereka menggunakan belasan truk kontainer yang diselimuti spanduk dukungan untuk pasangan capres 01.

“Ini memang bagian dari kegiatan kampanye Jokowi. Satu untuk semua semua untuk satu,” kata Pembina Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso, Rabu (20/3/2019).

Disebutkan, iring-iringan truk kontainer ini berangkat dari Jembatan Timbang, Bangak, Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Tanjung Perak Surabaya.

"Ini akan diekspor ke Eropa, Amerika dan Jepang. Kami sengaja melintasi proyek tol yang dibangun pada era Jokowi," terang Begog Djoko Winarso. (TribunWow.com/Nanda)

Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved