Piala Asia 2019

Anggap Thailand Tak Serius, Timnas Vietnam Fokus Hadapi Indonesia di Ajang Kualifikasi

Huynh Tan Sinh menyatakan kini fokus Vietnam lebih mewaspadai Indonesia karena Thailand dinilai tidak seirus mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi

Anggap Thailand Tak Serius, Timnas Vietnam Fokus Hadapi Indonesia di Ajang Kualifikasi
Instagram @thethao247_vn
Timnas U23 Vietnam saat laga uji coba melawan Taiwan 

TRIBUNWOW.COM - Vietnam kini lebih mewaspadai timnas U-23 Indonesia daripada Thailand.

Hal ini dinyatakan oleh bek Vietnam, Huynh Tan Sinh.

Huynh Tan Sinh menyatakan kini fokus Vietnam lebih mewaspadai Indonesia lantaran Thailand dinilai tidak seirus mempersiapkan diri mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Pelatih Thailand, Alexandre Gama baru mempersiapkan tim pada 18 Maret 2019, dan akan berangkat ke Vietnam tanggal 20 Maret.

Selain itu, tampaknya karena sudah dinyatakan lolos ke Piala Asia U-23 2020 apapun hasil di kualifikasi juga memengaruhi persiapan Thailand.

Nikmati Suasana Latihan Perdana di Vietnam, Saddil Ramdani Siap Antar Indonesia Lolos Kualifikasi

 

Huynh Tan Sinh, bek timnas U-23 Vietnam
Huynh Tan Sinh, bek timnas U-23 Vietnam (Instagram @snshunter_)

"Indonesia adalah tim kuat. Tidak seperti Thailand, yang suka mengontrol bola, Indonesia mengandalkan kekuatan dan mengandalkan bola panjang. Kami sedang mempelajari permainan Indonesia," ujar Huynh Tan Sinh, seperti dilansir BolaSport.com dari TheThao247.

Menurut media VietnamTheThao247, Indonesia kini menjadi salah satu ancaman serius dibanding Thailand karena bakal tampil habis-habisan memperebutkan tiket menuju Piala Asia U-23 2020.

Apalagi skuat asuhan Indra Sjafri menjadi tim pertama yang sudah mendarat di Vietnam sebelum Thailand dan Brunei.

Sementara itu, Huynh Tan Sinh juga percaya diri menjadi andalan dari pelatih Park Hang-seo usai mencetak gol bagi Vietnam saat mengalahkan Taiwan 6-1 dalam laga uji coba.

Jadwal Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2020, Garuda Muda Telah Tiba di Vietnam

 

"Kesempatan bermain terbuka bagi siapa saja. Saat ini, saya tidak yakin apakah saya akan jadi pemain utama atau cadangan. Saya hanya tahu jika saya harus terus berusaha. Saya harus melatih kecepatan, juga mengontrol diri untuk tidak terpancing emosi," ujarnya.

Vietnam tergabung dengan Indonesia, Thailand dan Brunei Darussalam di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-20 2020.

Laga pertama akan mempertemukan Indonesia dan Thailand yang akan dilaksanakan pada Jumat (22/3/2019) pukul 17.00 waktu setempat di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Thailand Tak Serius, Vietnam Beralih Waspadai Timnas U-23 Indonesia

Ikuti kami di
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved