Piala Asia 2019

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia, Kurang Satu Penggawa Persib Bandung

Indra Sjafri sudah resmi mengantongi daftar pemain yang akan dibawa untuk menjalani kualifikasi Piala Asia 2019 ke Hanoi, Vietnam

Indra Sjafri Bawa 24 Pemain Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia, Kurang Satu Penggawa Persib Bandung
Instagram @indrasjafri_coach
Timnas U-22 besutan Indra Sjafri sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) lalu. 

TRIBUNWOW.COM - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri sudah resmi mengantongi daftar pemain yang akan dibawa untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2019 ke Hanoi, Vietnam.

Namun, dari 24 daftar nama tersebut, hanya satu pemain Persib Bandung yang tersisa.

Pemain itu adalah Gian Zola, sedangkan rekannya di Persib Bandung, Billy Keraf terpaksa harus dicoret.

Padahal sebelumnya, Billy Keraf turut dibawa saat ajang Piala AFC 2019 U-23 2019 di Kamboja.

Hasil Akhir Timnas U-23 Indonesia Vs Bali United di Laga Uji Coba, Skuat Garuda Muda Menang Telak

Indra Sjafri terpaksa mencoret gelandang tersebut, lantaran Indonesia hanya dapat mewakilkan 23 pemain.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti, " ucap Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18/3/2019).

Posisi Billy Keraf tergeser dengan datangnya tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Indra Sjafri mengatakan, pihaknya resmi memutuskan siapa saja pemain yang dibawa setelah Timnas U-23 Indonesia melakukan laga uji coba melawan Bali United, Minggu (17/3/3019).

Sudah Jalani Latihan bersama Timnas, Ezra Walian Ungkap Perasaannya

"Usai uji coba melawan Bali United hari ini juga kami bertolak ke Hanoi. Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini, " tegasnya.

Jika Billy Keraf terpaksa harus kembali bersama Persib Bandung, Gian Zola justru tampil apik membela Timnas U-23 Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved