Piala Asia 2019

Datangnya Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani Buat Indra Sjafri Coret Pemain Persib Bandung

iga pemain yang berlaga di klub luar negeri membuat pemain Persib Bandung, Billy Keraf harus tercoret dari daftar skuat Timnas U-23 Indonesia

Datangnya Ezra Walian, Egy Maulana, dan Saddil Ramdani Buat Indra Sjafri Coret Pemain Persib Bandung
Instagram.com/pssi_fai
Egy Maulana Vikri (Kiri) dan Ezra Walian (Kanan) pemain baru Timnas U-23 yang berhasil menggeser penggawa Persib Bandung 

TRIBUNWOW.COM - Tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri membuat pemain Persib Bandung, Billy Keraf harus tercoret dari daftar skuat Timnas U-23 Indonesia yang dibawa Indra Sjafri untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia 2019 ke Hanoi, Vietnam.

Posisi Billy Keraf tergeser dengan datangnya tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Padahal sebelumnya, baik Ezra, Egy maupun Saddil tidak dapat membela Timnas U-23 Indonesia pada ajang Piala AFC 2019 di Kamboja pada Februari lalu.

Ketiga pemain itu tidak mendapat izin dari klubnya masing-masing untuk membela Timnas U-23 Indonesia pada ajang Piala AFC 2019.

Jadwal Padat Timnas U-22 Indonesia Jelang Babak Kualifikasi Piala Asia, Terdekat Lawan Thailand

Sedangkan, Billy Keraf turut diikutsertakan ke Kamboja hingga mereka berhasil menjadi juara Piala AFC 2019.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan ia terpaksa hanya membawa 24 pemain.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23. Karena batas waktu pendaftaran pemain saat MCM pada 21 Maret nanti, " ucap Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (18/3/2019).

Billy Keraf kalah saing dengan penampilan ketiga pemain dari klub luar negeri tersebut.

Gian Zola (kiri) dan Billy Keraf (kanan), dua pemain Persib yang bergabung dengan Timnas U 22 Indonesia
Gian Zola (kiri) dan Billy Keraf (kanan), dua pemain Persib yang bergabung dengan Timnas U 22 Indonesia  pada ajang Piala AFC 2019 (Instagram @bonjopi_official)

Sudah Jalani Latihan bersama Timnas, Ezra Walian Ungkap Perasaannya

Dari awal seleksi hingga laga uji coba melawan Bali United, Minggu (17/3/2019), Ezra, Egy, dan Saddil dianggap lebih mampu membela skuat Garuda Muda.

"Usai uji coba melawan Bali United hari ini juga kami bertolak ke Hanoi. Tentu pemain yang kami pilih adalah pemain terbaik dan kami pantau semua perkembangan pemain dari awal mereka seleksi. Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final, untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini, " tegas Indra Sjafri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved