Breaking News:

All England 2019

Sempat Kalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Raih Gelar Perdana di All England 2019

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan gelar pertama mereka pada 2019. Pada turnamen sebelumnya, All England open, mereka terhenti pada babak semifinal

Editor: Mohamad Yoenus
Twitter @INABadminton
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto raih kemenangan perdana di tahun 2019 usai menaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, 21-19, 21-16, di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (10/3/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara pada ajang Swiss Open 2019.

Gelar juara didapat setelah menaklukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 21-19, 21-16 pada laga final yang berlangsung di St Jakobshalle, Minggu (17/3/2019).

Jadwal Padat Menanti, Indonesia Andalkan Pemain Muda di Orleans Masters

 

Bagi Fajar/Rian, ini merupakan gelar pertama mereka pada 2019.

Pada turnamen sebelumnya, All England open, mereka terhenti pada babak semifinal.

Pada gim pertama, kedua pasangan terus berkejaran angka, perolehan poin tak pernah terpaut jauh.

Fajar/Rian yang tampil lebih stabil di poin kritis, akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik, di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

“Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” ucap Rian.

Fajar Alfian mengaku sudah yakin dengan kemampuan diri saat menghadapi tipe permainan lawan

"Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tetapi, kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, saat lagi ramai, kami mati sendiri," ucap Fajar.

Pada World Tour Super 300 ini, Indonesia menempatkan dua wakil di final. Selain Fajar/Rian, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga melaju ke final.

Namun, mereka dikalahkan oleh Mathias Bay Smidt/Rikke Soby (Denmark), dengan skor 18-21, 21-12, 16-21.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan segera menuju ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen beregu Tong Yun Kai Cup 2019 yang digelar 19-24 Maret. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Swiss Open 2019 - Fajar/Rian Obati Kekalahan pada Semifinal All England Open

Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved