Romahurmuziy Ditangkap KPK

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga Sebut Penangkapan Romahurmuziy Untungkan Kubunya

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga angkat bicara soal OTT KPK pada Romahurmuziy

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga Sebut Penangkapan Romahurmuziy Untungkan Kubunya
Kompas.com/Abba Gabrillin
Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga angkat bicara soal OTT Romahurmuziy oleh KPK 

TRIBUNWOW.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga angkat bicara soal Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK pada Ketua Umum PPP, Romarhurmuziy.

Arya Sinulingga menilai, penangkapan Romahurmuziy atau Romi yang menjadi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin justru akan membuat masyarakat semakin percaya dengan petahana.

Dilansir oleh Kompas.com, Sabtu (16/3/2019), Arya Sinulingga menilai, masyarakat jadi akan percaya kepada Jokowi lantaran tidak tebang pilih menangkap seseorang yang diduga terlibat kasus hukum seperti korupsi.

“Mengenai elektabilitas justru kami lihat ini membuat publik makin percaya kepada Pak Jokowi. Bahwa Pak Jokowi itu tidak ada intervensi hukum,” kata Arya Sinulingga saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Mahfud MD Sempat Beri Peringatan pada Romahurmuziy sebelum Ditangkap KPK: Anda Jangan Main-main

Arya menegaskan, Jokowi akan selalu berkomitmen untuk menegakkan hukum sekalipun orang-orang yang terjerat dengan kasus hukum adalah pihak-pihak yang dekat dengan Calon Presiden (Capres) no urut 01 tersebut.

Arya mengatakan sekali lagi, Jokowi tidak melindungi siapapun dan independen.

Bahkan, politisi itu menganggap tidak adanya intervensi hukum Jokowi dengan kasus Romi menguntungkan bagi kubu Capres nomor urut 01.

"Pak Jokowi itu tidak pernah mengintervensi hukum untuk korupsi maupun untuk hal-hal lain. Jadi tidak ada namanya yg dilindungi beliau. Jadi bagus untuk kita," jelasnya.

Pernah Ingatkan Romahurmuziy, Mahfud MD: Saya Tahu dari KPK, Ini soal Waktu Saja

Lebih lanjut, Arya Sinulingga akan tetap menunggu keterangan dari KPK terkait perkembangan kasus Romi.

“Kami menunggu hasil dari KPK mengenai proses itu. Kedua kami semua mendukung semua langkah-langkah hukum untuk yang namanya korupsi. Jadi kami konsisten untuk patuh pada hukum,” tambah Arya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Mariah Gipty
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved