Breaking News:

Terkini Daerah

Resmikan Bandara Depati Amir, Jokowi Targetkan Pengembangan Bandara Rampung 2020

Jokowi menargetkan proyek pengembangan terminal Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, rampung pada 2020.

KOMPAS.com/HERU DAHNUR
Presiden Joko Widodo saat meresmikan terminal Bandara Depati Amir dan KEK Belitung, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Presiden Joko Widodo menargetkan, proyek pengembangan terminal Bandar Udara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, rampung pada 2020.

"Kita harapkan, Insya Allah selesai 2020," ujar Presiden Jokowi ketika meninjau sekaligus meresmikan bandara tersebut, Kamis (14/3/2019).

Bandara ini, khususnya gedung terminal penumpang, telah diperbesar kapasitasnya dari yang semula 800 penumpang per tahun, menjadi 1,5 juta penumpang per tahun.

Survei Elektabilitas Banyak Menangkan Jokowi, Prabowo: Saya Tidak Percaya Survei, Mereka Itu Dibayar

Namun, lanjut Jokowi, dengan kapasitas seperti ini, pertumbuhan penumpang sudah pesat menjadi 2 juta penumpang per tahun alias kelebihan kapasitas.

Oleh sebab itu, pemerintah berencana menambah kapasitas gedung terminal di bandara itu menjadi 5 juta penumpang per tahun.

"Ini mesti kita lakukan karena kita harus mendahului pertumbuhan penumpang yang tumbuh sangat baik di Provinsi Bangka Belitung ini," ujar Jokowi.

Bahkan, pemerintah menyiapkan supaya bandara tersebut menjadi bandar udara berstatus internasional.

Bahas soal Jokowi yang Tak Ambil Cuti saat Kampanye, Andi Arief Bandingkan dengan Era SBY-JK

Presiden Jokowi yakin pengembangan Bandara Depati Amir ini bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung.

Sebab, selain pemerintah sedang mempersiapkan pembangunan kawasan ekonomi khusus, provinsi tersebut juga sedang mengembangkan sektor pariwisatanya.

"Tadi Pak Gubernur menyampaikan, PAD tambah, naik 300 persen. Ini dampak dari pariwisata, kelihatan sekali," ujar Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi Targetkan Pengembangan Bandara Depati Amir Rampung 2020"

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved