Terkini Internasional

Kim Jong Un Berangkat Menaiki Kereta dari Pyongyang ke Vietnam untuk Bertemu Donald Trump

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dipastikan telah berangkat meninggalkan Pyongyang pada Sabtu (23/2/2019), untuk bertemu Presiden AS Donald Trump.

Kim Jong Un Berangkat Menaiki Kereta dari Pyongyang ke Vietnam untuk Bertemu Donald Trump
AFP/Saul Loeb/Kompas.com
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump saling berjabat tangan untuk pertama kalinya di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dipastikan telah berangkat meninggalkan Pyongyang pada Sabtu (23/2/2019), untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump di Vietnam.

Kepastian tersebut didapat melalui foto-foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA via KNS, pada Minggu (24/2/2019).

Dalam foto tersebut tampak momen saat Kim Jong Un berjalan di atas karpet merah dengan pasukan militer yang berbaris untuk mengantarkan keberangkatan sang pemimpin.

Di foto lainnya, tampak Kim Jong Un yang berdiri sambil melambaikan tangan di pintu gerbong kereta berwarna hijau tua dengan garis kuning.

Kim Jong Un Bawa Serta 100 Pengawal Pribadinya ke Vietnam Jelang Pertemuan dengan Trump

Kereta lapis baja tersebut sama dengan yang selama ini digunakan para pemimpin Korea Utara dalam melakukan perjalanan ke luar negeri, termasuk saat Kim Jong Un berkunjung ke China tahun lalu dan juga Januari tahun ini.

Foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis media Korea Utara pada Minggu (24/2/2019), menunjukkan saat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambaikan tangan di pintu gerbong kereta yang akan membawanya ke Vietnam, untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump.
Foto bertanggal 23 Februari 2019 yang dirilis media Korea Utara pada Minggu (24/2/2019), menunjukkan saat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambaikan tangan di pintu gerbong kereta yang akan membawanya ke Vietnam, untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS Donald Trump. (KCNA)

Kereta tersebut berangkat dari Stasiun Pyongyang dan akan menempuh perjalanan sejauh hampir 4.000 kilometer menuju Vietnam.

Perjalanan menggunakan kereta itu telah diumumkan sebelumnya oleh pemerintah Korea Utara dengan rencana singgah di China.

Kim Jong Un Lakukan Pembersihan di Pemerintahannya Jelang Pertemuan dengan Donald Trump

Diberitakan sebelumnya oleh AFP, sebuah kereta lapis baja berwarna hijau tua terlihat memasuki wilayah China di kota perbatasan Dandong, pada Sabtu (23/2/2019) malam.

Tidak ada informasi apa pun mengenai kedatangan Kim ke China menjelang pertemuan keduanya dengan Trump di Hanoi, Vietnam, pada 27-28 Februari.

Namun tidak adanya tanda-tanda pengetatan keamanan di sekitar stasiun kereta menunjukkan bahwa kereta yang dinaiki Kim Jong Un kemungkinan banyak melewati Beijing dan terus melanjutkan perjalanan ke Vietnam.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved