Hanna Ramadini Berpenampilan Baru saat Tampil di Djarum Superliga Badminton 2019

Hanna mengenakan hijab sejak 2 Juni 2018. Perempuan berusia 23 tahun tersebut juga memutuskan mundur dari pelatnas

Hanna Ramadini Berpenampilan Baru saat Tampil di Djarum Superliga Badminton 2019
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Mutiara Cardinal, berpose seusai menghadapi Granular pada Djarum Superliga Badminton 2019 di Gedung Sabuga, Bandung Selasa (19/2/2019 

TRIBUNWOW.COM - Pebulu tangkis tunggal putri, Hanna Ramadini punya penampilan baru saat tampil pada Djarum Superliga Badminton 2019, yang digelar pada 18-24 Februari.

Hanna menyumbang poin kelima bagi Mutiara saat menghadapi Granular Badminton Academy di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Selasa (19/2/2019). Dia menang atas Somm Sawangsri, 21-12, 21-14

Hanna mengenakan hijab sejak 2 Juni 2018. Perempuan berusia 23 tahun tersebut juga memutuskan mundur dari pelatnas. Meski keluar dari pelatnas, Hanna tetap bermain bulu tangkis.

Dia mulai mengenakannya saat tampil pada Sirkuit Nasional seri Jawa Barat. Selain itu, Hanna juga sempat mengikuti liga di luar negeri.

Jadwal Liga Champions, Schalke 04 Vs Manchester City, Ini Prediksi Susunan Pemain Keduanya

"Awalnya, saya sempat kesulitan saat bergerak karena permainan bulu tangkis ada gerakan yang eksplosif. Saat itu, saya masih kesulitan mencari hijab yang cocok. Sekarang, sudah tidak" kata Hanna ditemui BolaSport.com di area mixed zone, Selasa (19/2/2019).

Hanna juga bercerita pengalaman saat berhijab dan mengikuti sebuah liga di China. Beberapa orang, termasuk wasit meragukan apakah dia bisa tampil dengan megenakan hijab.

"Saya sempat dipanggil wasit. Dia bertanya apakah saya yakin tampil dengan hijab tertutup. Saya jawabm tidak masalah dan saya bisa bertanding tanpa masalah," ucap Hanna.

"Di Iran juga banyak pebulu tangkis berhijab, tetapi masih terlihat rambutnya. Memang saya sempat dipandang sebelah mata, tetapi saya yakin saja karena punya tanggung jawab saat bermain," aku Hanna.

Live Streaming Piala AFF U-22 2019 Timnas Indonesia Vs Malaysia di RCTI

Setelah mengenakan hijab, Hanna mengaku lebih tenang dan berpikir lebih positif meskipun ada pro dan kontra soal keputusannya itu.

"Ada yang memberi respons negatif, tetapi banyak pula yang menanggapi secara positif. Yang penting, jalani saja dulu dan banyak berdoa," ujar Hanna.

Setelah keluar dari pelatnas, Hanna belum punya rencana khusus untuk kariernya di bulu tangkis.

"Klub tidak membebani target terlalu tinggi. Setelah lebaran, saya rencananya menikah dan akan bermain bulu tangkis di luar negeri. Tetapi, saya belum tahu sampai kapan," ucap Hanna yang akan menikah dengan Arya Aldiartama ini.

Arya merupakan mantan pebulu tangkis ganda yang pernah pernah berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Hanna Ramadini Sempat Dianggap Aneh Saat Kenakan Hijab pada Liga China

Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved