Pemilu 2019

Ditemani Istri, Mandala Shoji Akhirnya Serahkan Diri ke Kejaksaan setelah Dua Minggu Buron

Ditemani istri, Mandala Abadi Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat setelah dua minggu menjadi buronan.

Ditemani Istri, Mandala Shoji Akhirnya Serahkan Diri ke Kejaksaan setelah Dua Minggu Buron
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Caleg PAN yang juga artis Mandala Shoji menjalani sidang dengan ageda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018). Mandala Shoji bersama Lucky divonis pidana penjara selama 3 bulan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan kurungan karena terbukti melakukan pidana pelanggaran pemilu dengan membagikan kupon undian umroh kepada warga. 

TRIBUNWOW.COM - Artis Mandala Abadi Shoji akhirnya menyerahkan diri ke Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat setelah dua minggu menjadi buronan.

Dikutip TribunWow.com dari Tribunnews.com pada Sabtu (9/2/2019), Mandala Shoji mendatangi kejaksaan dengan didampingi oleh istri, Maridha Deanova, dan putranya.

Diketahui Mandala Shoji tersandung kasus pelanggaran pemilu terkait dengan pencalonan dirinya sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Soal Kasus Pelanggaran Pemilu Legislatif 2019, KPU Belum Tentukan Pencoretan Nama Mandala Shoji

 

Caleg PAN yang juga artis Mandala Shoji didampingi sang istri, Maridha Deanova Safriana menghadiri sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018). Mandala Shoji bersama Lucky divonis pidana penjara selama 3 bulan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan kurungan karena terbukti melakukan pidana pelanggaran pemilu dengan membagikan kupon undian umroh kepada warga.
Caleg PAN yang juga artis Mandala Shoji didampingi sang istri, Maridha Deanova Safriana menghadiri sidang dengan agenda putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (18/12/2018). Mandala Shoji bersama Lucky divonis pidana penjara selama 3 bulan denda Rp 5 juta subsider 1 bulan kurungan karena terbukti melakukan pidana pelanggaran pemilu dengan membagikan kupon undian umroh kepada warga. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

 

Ditanya Andre Taulany Pilih Rizky Febian atau Putri Delina, Ini Jawaban Bijak Sule

Mandala Shoji resmi divonis hukuman tiga bulan penjara setelah ia diketahui terlibat kasus pembagian kupon umrah pada saat kampanye partai.

Kabar vonis hukuman penjara yang dijatuhkan kepada Mandala Shoji ini beredar setelah dirinya dinyatakan terbukti bersalah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (21/1/2019).

"Menjatuhkan pidana penjara selama tiga bulan dan denda Rp5 juta, bila tidak dibayar maka diganti dengan pidana penjara selama satu bulan," putus Hakim Joni di Ruang Sidang, Senin (21/1/2019).

Dengan adanya putusan hakim tersebut, awalnya pihak kuasa hukum Mandala, Zulkarnain, mengaku keberatan dan hendak mengajukan banding namun ditolak.

Dibuka Mata Batinnya oleh Citra Prima, DJ Dinar Candy Lihat Penampakan Baju Satpam di Studio

Mandala Shoji kemudian malah menghilang dan menjadi buronan untuk segera dieksekusi ke tahanan.

Pihak kejaksaan kesulitan untuk menghubungi Mandala Shoji dan ia pun juga tidak pulang ke kediamannya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Selain Mandala Shoji, vonis yang sama dijatuhkan kepada caleg PAN untuk DPRD DKI Jakarta Lucky Andriani.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ifa Nabila
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved