Breaking News:

Kongres PSSI

Media Asing Ikut Soroti Kebijakan Edy Rahmayadi yang Mundur dari Kursi Ketum PSSI

Media kenamaan Asia menyebutkan bahwa Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI lantaran memilih fokus ke dunia politik.

Editor: Bobby Wiratama
Screen Capture Fox Sports Asia
Fox Sports Asia sorot pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (20/1/2019). 

TRIBUNWOW.COM - Media kenamaan Asia menyebutkan bahwa Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI lantaran memilih fokus ke dunia politik. 

Edy Rahmayadi akhirnya melaksanakan desakan pecinta sepak bola Indonesia untuk mundur dari jabatan Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Ungkapan pengunduran diri disampaikan oleh Edy Rahmayadisaat Kongres PSSI yang digelar di Bali pada Minggu (20/1/2019).

Kabar ini lantas menyita perhatian media luar negeri, tak terkecuali Fox Sports Asia yang turut mewartakan mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketum PSSI.

Puji Keputusan Edy Rahmayadi Mundur, Gerindra: Beliau Sosok Ksatria yang Berani Mengakui Kekurangan

"Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah resmi mengundurkan diri dari jabatan ketika Kongres Tahunan yang berlangsung di Bali pada Minggu (20/1/2019)," tulis Fox Sports Asia.

Lebih lanjut, media yang bermarkas di Singapura itu juga menyebut Joko Driyono sebagai pengganti sementara dari Edy Rahmayadi.

"Saya menyerahkan bendera PSSI kepada Pak Joko. Saya berharap organisasi tetap profesional dan sesuai aturan karena ini adalah jabatan suci," tulis Fox Sports Asia lagi.

Pada akhir berita, Fox Sports Asia menyelipkan wacana ke depan Edy Rahmayadi setelah mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Edy yang juga merupakan Gubernur Sumatra Utara dikabarkan lebih memilih untuk fokus dengan amanah tersebut.

Umuh Muchtar Sebut Sikap Polos dan Teledor Edy Rahmayadi Buatnya Dikhianati PSSI

"Politikus Indonesia itu juga berkata ingin fokus lebih terhadap tanggung jawabnya sebagai Gubernur Sumatra Utara," tulis Fox Sports Asia mengakhiri.

Kini, PSSI masih harus menunggu tiga bulan ke depan untuk mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) guna mendapatkan pemimpin yang baru.

Dengan syarat, mayoritas voter atau pemilik suara di PSSI bersedia menggelar KLB.

Selain itu, PSSI juga bisa mengadakan kongres dengan kesepakatan bersama untuk menentukan pemimpin atau melalui bantuan FIFA selaku induk sepak bola di dunia.

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul Media Asing Sebut Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI karena Ingin Fokus Berpolitik

Sumber: BolaSport.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved