Terkini Daerah

Temui Hotman Paris, FPPH Konsultasi soal Permohonan Penghapusan Utang Masyarakat Palu

Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Palu menemui Hotman Paris terkait permohonan penghapusan utang masyarakat Palu.

Temui Hotman Paris, FPPH Konsultasi soal Permohonan Penghapusan Utang Masyarakat Palu
Instagram/@hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea 

TRIBUNWOW.COM - Forum Perjuangan Pemutihan Hutang (FPPH) Sulawesi Tengah, menemui pengacara kondang Hotman Paris di Kopi Johny.

Video pertemuan tersebut diunggah Hotman Paris melalui akun Instagram miliknya, @hotmanparisofficial, Minggu (13/1/2019).

FPPH mendatangi Hotman Paris terkait penghapusan utang masyarakat Palu karena keadaan memaksa yakni bencana gempa bumi dan tsunami.

"Memohon untuk penghapusan utang atas dasar overmacth karena keadaan memaksa gempa likuifaksi, tsunami dan gempa bumi," jelas perwakilan FPPH dalam video tersebut.

Bahas Prostitusi Online, Hotman Paris: Identitas Konglomerat atau Pejabat Harus Dibuka Juga

Menanggapi hal tersebut, Hotman Paris menyebut keadaan masyarakat Palu saat ini bisa disamakan dengan keadaan saat krisis moneter.

"Dulu waktu krisis moneter 1998, saya yang selalu mengatakan bahwa krismon bisa sebagai alasan untuk tidak bayar utang karena keadaan memaksa," ucap Hotman Paris.

"Sekarang masyarakat Palu mengalami hal serupa meminta kepada bank agar utang itu dianggap (lunas) karena keadaan memaksa atau overmacth sehingga tidak usah bayar."

"Memang menurut KUH Perdata, salah satu unsur terjadinya keadaan memaksa atau overmatch karena gempa bumi. Jadi sebenarnya memenuhi syarat. Untuk itulah perlu keputusan dari presiden RI, pihak BUMN, OJK dan Bank Indonesia," terang Hotman Paris.

Diberitakan sebelumnya oleh Kompas.com, (30/11/2018), bencana alam yang melanda Kota Palu, Sigi dan Donggala, menyisakan banyak masalah.

Satu di antaranya adalah banyak debitur yang bingung harus membayar angsuran bank maupun kredit pembiayaan di perusahaan finansial.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Nirmala Kurnianingrum
Editor: Astini Mega Sari
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved