Pilpres 2019

Anggap Aneh Langkah KPU Bocorkan Pertanyaan Debat Pilpres, Fadli Zon: Enggak Greget

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai langkah KPU membocorkan pertanyaan debat Pilpres kepada capres-cawapres adalah hal aneh.

TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai langkah KPU membocorkan pertanyaan debat Pilpres kepada capres-cawapres adalah hal aneh.

Fadli mengatakan hal itu akan menghilangkan kejutan-kejutan yang sering kali muncul dalam setiap jawaban pasangan calon dalam debat.

"Cukup aneh menurut saya adalah kenapa harus pertanyaan-pertanyaan itu dibocorkan. Itu kan enggak asik lagi gitu loh. Enggak ada gregetnya, enggak ada efek kejutnya. Kita (rakyat) kan ingin tau apa yang menjadi dasar pemikiran dari kedua kandidat," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Klaim Kedua Timses Telah Setujui Mekanisme Debat Pilpres, KPU: Tapi di Luar Malah Teriak-teriak

Sehingga, kata Fadli, jika pertanyaan dalam debat diberitahu sebelumnya, hal itu akan memudahkan pasangan calon untuk menjawab pertanyaan.

"Diseluruh dunia juga begitu, kalau sekarang dikasih bocoran soalnya ya nanti tinggal ngafalin gitu. Ini ya enggak asik lagi lah," imbuhnya.

Selain itu, Fahdi menilai pertanyaan debat yang diberikan kepada Capres-Cawapres maka debat kandidat hanyalah formalitas belaka.

"Kalo menurut saya, sangat disayangkan yah. Ya kalo misalnya tema, oke lah. Tetapi kemudian angelnya seperti apa itu jadi kan formalitas debatnya, itu yang kita sayangkan," tutup Wakil Ketua DPR itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPU Bocorkan Pertanyaan Debat Pilpres, Fadli Zon: Engga Ada Gregetnya

Ikuti kami di
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved