Breaking News:

Liga Indonesia

Selain Hukum Persita Tangerang dan PSS Sleman, PSSI Juga Hukum PT LIB

PSSI menghukum PT Liga Indonesia Baru (LIB) akibat ulah suporter PSS Sleman dan Persita Tangerang di final dan perebutan posisi ketiga Liga 2

MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Suporter Persita Tangerang masuk ke lapangan saat berhadapan dengan Kalteng Putra pada final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNWOW.COM - PSSI menghukum PT Liga Indonesia Baru (LIB) akibat ulah suporter PSS Sleman dan Persita Tangerang di final dan perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/12/2018).

Dari hasil Sidang Komdis PSSI yang diumumkan melalui laman resmi PSSI, Selasa (11/12/2018), disebutkan PT LIB telah gagal memberikan rasa aman dan nyaman.

PSSI memberikan hukuman denda total Rp 100 juta kepada PT LIB, terdiri atas Rp 50 juta untuk kelalaian di laga PSS Vs Semen Padang dan Rp 50 juta untuk laga Persita Vs Kalteng Putra.

Pada laga final antara PSS vs Semen Padang, suporter PSS sempat menyalakan flare.

Baju Pelatih PSS Sleman di Final Liga 2 Bertuliskan A Permana: Dia Ingin Bawa Tim Jogja ke Liga 1

Akibat tindakan itu, PSSI menghukum PSS berupa pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak dua kali. Selain itu, PSS juga didenda Rp 150 juta.

Pada laga perebutan tempat ketiga antara Persita Vs Kalteng Putra, suporter Persita sempat turun ke lapangan dan membuat laga terhenti.

Akibat tindakan itu, PSSI menghukum Persita berupa pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak lima kali. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: PSSI Hukum PT LIB Gara-gara Ulah Suporter PSS dan Persita

Sumber: Kompas.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved