Piala AFF 2018

Jelang Laga Hadapi Filipina, Bima Sakti Soroti Strategi Bola Mati Tim Lawan

Menurut Bima, pemanfaatan situasi-situasi bola mati oleh skuat The Azkals bisa jadi berbahaya andai tidak ditangani dengan baik, tepat, dan benar.

Jelang Laga Hadapi Filipina, Bima Sakti Soroti Strategi Bola Mati Tim Lawan
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Aksi pemain timnas Indonesia, Alfath Fathier saat menghadapi timnas Timor Leste, pada laga kedua fase Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhirnya di Piala AFF 2018 kala bersua Filipina. Jelang pertandingan itu, Bima Sakti menyoroti satu hal yang dapat membahayakan gawang skuat Garuda.

Laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Minggu (25/11/2018) malam ini.

Meski sudah tidak mempengaruhi apa-apa lagi, timnas Indonesia tetap berharap meraih kemenangan atas Filipinapada laga tersebut.

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan satu hal dari tim tamu yang potensial membuat lini belakang Indonesia kocar-kacir.

Menurut Bima, pemanfaatan situasi-situasi bola mati oleh skuat The Azkals bisa jadi berbahaya andai tidak ditangani dengan baik, tepat, dan benar.

Menang Besar Lawan Bali United, PSM Makassar Kembali Rebut Tahta Klasemen Liga 1

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Fox Sports Asia, kondisi fisik anak-anak besutan Sven-Goran Eriksson membuat mereka lebih diuntungkan dalam duel-duel udara.

“Secara fisik mereka besar dan tinggi, karena dalam skuatnya banyak pemain keturunan. Hal utama bagi kami adalah, bagaimana kami siap untuk menghadapi dan mengantisipasi set piece mereka," ujar Bima Sakti.

Tak hanya itu, masih menurut pelatih asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini, permainan Filipina telah bertransformasi jauh lebih matang dari sebelumnya.

"Filipina juga memiliki organisasi yang baik dalam pertahanan dan serangan," kata Bima, menambahkan.

Kendati demikian, pria 42 tahun itu tetap menjanjikan sebuah permainan yang apik untuk meraih kemenangan kepada seluruh publik Indonesia.

Link Live Streaming RCTI Indonesia Vs Filipina di Piala AFF 2018, Berikut Prediksi Susunan Pemain

"Tetapi kami akan memberikan segalanya pada pertandingan ini dan melakukan yang terbaik untuk memberikan kemenangan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Kemenangan memang tidak akan membuat Indonesia lolos ke babak semifinal.

Namun, dengan kemenangan, setidaknya nasib skuat Garuda tidak terlalu mengenaskan saat menyudahi turnamen dua tahunan ini.

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul Piala AFF 2018 - Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina, Bima Sakti Soroti Satu Hal dari The Azkals

Ikuti kami di
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved