Pilpres 2019

Soal Pernyataan 'Tampang Boyolali', Djoko Santoso Sebut Itu adalah Ungkapan Sayang Prabowo

Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso menjelaskan polemik ‘tampang Boyolali’ yang disampaikan Prabowo.

Soal Pernyataan 'Tampang Boyolali', Djoko Santoso Sebut Itu adalah Ungkapan Sayang Prabowo
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso menjelaskan polemik ‘tampang Boyolali’ yang disampaikan Capres Prabowo Subianto beberapa waktu lalu sebenarnya ungkapan perhatian dan sayang Prabowo kepada warga Boyolali, dan bukan sebaliknya.

Djoko Santoso mengungkapkan, ungkapan seperti itu adalah gaya bercanda Prabowo yang sangat khas di antara prajurit TNI di mana Prabowo pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus.

“Jadi itu bahasa interaktif, kalau di antara tentara ungkapan itu adalah ungkapan sayang, ungkapan memberi perhatian,” ucap Djoko ditemui di posko pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2018).

Puluhan Siswa SD di Jombang Keracunan Minuman Gratis yang Diberi Orang Tidak Dikenal

Menurut Djoko Santoso polemik soal ‘tampang Boyolali’ itu sudah memenuhi unsur poltisasi karena materi pidato yang disampaikan Prabowo Subianto adalah biasa-biasa saja.

“Kalau dilihat dari pergaulan yang biasa-biasa saja, tapi kalau di tahun politik semuanya bisa dipolitisasi,” pungkasnya.

Polemik pidato Prabowo itu muncul saat dirinya meresmikan posko BPN Prabowo-Sandi di Boyolali, Jawa Tengah pada 30 Oktober 2018.

Kecewa dengan Film A Man Called Ahok, Fifi Lety: Papaku Seandainya Masih Hidup Pasti Marah Sekali

Ia mengatakan secara bercanda bahwa warga Boyolali, dengan kondisi ekonomi saat ini sulit menikmati hotel-hotel mewag yang dibangun di Indonesia.

"Dan saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut, betul? Mungkin kalian diusir, tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini,” ujar Prabowo saat itu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Djoko Santoso tentang Pernyataan 'Tampang Boyolali': Itu Ungkapan Sayang Pak Prabowo

Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved