Liga Perancis

Bukan Arsene Wenger, Thierry Henry akan Tiru Pendekatan Pep Guardiola ketika Melatih

Memulai karier kepelatihannya di AS Monaco, Thierry Henry menyebut dirinya akan meniru pendekatan mantan pelatihnya di Barcelona, yakni Pep Guardiola.

Bukan Arsene Wenger, Thierry Henry akan Tiru Pendekatan Pep Guardiola ketika Melatih
Twitter/AS_Monaco
Thierry Henry jadi pelatih baru AS Monaco 

TRIBUNWOW.COM - Memulai karier kepelatihannya di AS Monaco, Thierry Henry menyebut dirinya akan meniru pendekatan mantan pelatihnya di Barcelona, yakni Pep Guardiola.

Melansir dari The Guardian, Kamis (18/10/2018), diketahui Guardiola dan Henry pernah bekerjasama sebagai pemain dan pelatih di Barcelona mulai 2008 hingga 2010.

Thierry Henry bahkan mengakui bahwa dirinya merupakan pengagum berat Pep Guardiola.

Arsene Wenger Beri Peringatan pada Unai Emery soal Mesut Ozil

Pep Guardiola
Pep Guardiola (Daily Express)

"Pep adalah referensi (melatih) bagi saya, mungkin tidak bagi semua orang, tak ada hal benar atau salah. Saya belajar banyak darinya ketika kami masih di Barcelona," tutur Thierry Henry ketika jumpa pers perdana pasca menjadi pelatih AS Monaco.

"Dengan Pep aku bisa bicara tentang permainan, dia bahkan sering tak tidur dan selalu bicara soal permainan," lanjutnya seperti dikutip TribunWow.com.

"Penemuan-penemuannya tentang taktik yang ia miliki selalu jauh di depan, saya melihatnya dengan cermat. Saya selalu belajar dari orang-orang yang menginspirasi, tapi tetap harus memberikan sedikit bagian dari diri sendiri di dalamnya," imbuhnya.

Pelatih asal Perancis ini mengaku, sepanjang karier sepak bolanya, dia banyak belajar dari para pelatih yang mengasuhnya, terutama ketika suatu hal berjalan tak sesuai harapan.

Ia juga menyinggung mantan pelatihnya ketika di Arsenal, Arsene Wenger, yang menurutnya membuat dirinya menjadi lebih terbuka dalam segala hal.

Resmi! AS Monaco Tunjuk Thierry Henry sebagai Manajer Anyar

Arsene Wenger
Arsene Wenger (Arsenal.com)

"Berbicara soal Arsene, dia membuka banyak hal dalam pikiran saya, membuat saya mengerti bagaimana menjadi seorang yang profesional, dan apa yang harus dilakukan,".

"Saya tak akan pernah melupakan itu, kalian (jurnalis) tahu hubungan saya dengan dia dan saya akan selalu membawa bagian dari dirinya," tambah Henry.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Maria Novena Cahyaning Tyas
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved