Asian Para Games 2018

Beri Sambutan di Penutupan Asian Para Games, Jusuf Kalla Minta Maaf karena Target Jokowi Meleset

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengajukan permintaan maaf kepada Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) karena target Indonesia di Asian Para Games meleset.

Beri Sambutan di Penutupan Asian Para Games, Jusuf Kalla Minta Maaf karena Target Jokowi Meleset
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Jusuf Kalla 

TRIBUNWOW.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajukan permintaan maaf karena target yang diharapkan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 meleset.

Permohonan maaf itu disampaikan Jusuf Kalla dalam pidato sambutan acara penutupan Asian Para Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (13/10/2018).

Jelang Laga Persipura Vs Persib, Maung Bandung Asah Lini Serang

Diketahui, saat acara penutupan Asian Para Games, Presiden Jokowi berhalangan hadir karena ada tugas negara yang harus diselesaikannya.

Sehingga, Jusuf Kalla menggantikan Presiden Jokowi untuk hadir di pesta olahraga Asia tersebut.

Dalam pidatonya, Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Indonesia ini.

Mulai dari INAPGOC hingga masyarakat Indonesia yang turut memeriahkan pesta olahraga difabel Asia ketiga ini.

Wakil presiden yang akrab disapa JK ini juga meminta maaf kepada Presiden Jokowi karena target kontingen Indonesia meleset.

Harga Premium Batal Naik, Dahnil Anzar: Langkah Jokowi Sudah Tepat, Masyarakat Sedang Sulit

"Kepada Bapak Presiden Jokowi, kami mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf. Kami mohon maaf karena target yang Bapak berikan untuk kontingen Indonesia yaitu 16 emas ternyata meleset," kata JK dalam pidatonya.

"Tapi meleset ke atas. Atlet-atlet Indonesia berhasil mendapatkan total perolehan medali sebanyak 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu. Dan menempatkan Indonesia pada peringkat kelima melebihi prestasi yang diperoleh dari dua Asian Para Games 2018 sebelumnya," tambah JK.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kontingen Indonesia berhasil mengantongi 135 medali dengan rincian 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hestin Nurindah
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved