Liga Indonesia

Jadwal Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta Batal Mundur, Ini Penjelasan Polisi

Jadwal pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah resmi ditetapkan.

Jadwal Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta Batal Mundur, Ini Penjelasan Polisi
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Bojan Malisic (kanan) meluapkan ekspresinya setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 Gojek 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9). 

TRIBUNWOW.COM – Jadwal pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta sudah resmi ditetapkan.

Panitia pelaksana pertandingan dan pihak keamanan bersepakat jadwal pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tetap pada Minggu (23/9/2018) pukul 15.30 WIB.

Dilansir TribunWow dari Tribunnews.com, Rabu (19/9/2018), laga ini pun tetap akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sesuai jadwal.

2 Alasan di Balik Permohonan Persib Bandung agar Laga Melawan Persija Jakarta Diundur

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Iman Sugema mengatakan bahwa setelah melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana Persib, perwakilan bobotoh dan pihak pemerintah daerah.

Di dalam rapat koordinasi itu juga dilakukan evaluasi ketika pertandingan Persib melawan Arema dan juga beberapa hal teknis yang harus ditingkatkan.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut diputuskan pertandingan dilaksanakan sesuai dengan jadwal sebelumnya.

"Kami dari Polrestabes Bandung sudah rapat koordinasi dengan panpel Persib ada juga Pak Umuh, ada juga perwakilan bobotoh, dari pemda juga hadir, dan setelah kita bahas beberapa hal yang memang ini perlu menjadi bahan evaluasi ketika pertandingan Persib melawan Arema juga beberapa hal lain yang secara teknis harus kita tingkatkan."

"Maka tadi disepakati pertandingan bola antara Persib vs Persija dilaksanakan pada tanggal 23 September, pukul 15.30 WIB," ujar Kombes Pol Irman Sugema di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa.

Sebelumnya panitia pelaksana Persib memohon melakukan perubahan jadwal pertandingan yang awalnya akan dilaksanakan pada Minggu (23/9/2018), diundur menjadi Selasa (25/9/2018) pukul 15.30 di stadion yang sama.

Hadapi Persiba Balikpapan, PSS Sleman Usung Misi Bangkit

Persib mengirim surat kepada PT Liga Indonesia Baru dengan nomor surat 115/PANPEL-L1/IX-2018 mengemukakan dua alasan permohonan mundurnya pertandingan Persib melawan Persija Jakarta.

Alasan pertama disebutkan karena aspek keamanan dan meningkatnya potensi kerawanan kriminalitas.

Alasan kedua adalah pertandingan tanggal 23 September 2018 bersamaan dengan jadwal dimulainya kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari KPU. (TribunWow.com/Gigih Prayitno)

Ikuti kami di
Penulis: Gigih Prayitno
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved