Geram atas Cibiran Donald Trump, Pelatih Timnas Brasil Naik Pitam dan Buka Suara

Kemarahan Tite ini berawal dari kelakuan Trump yang bercanda dengan seorang wartawan di Gedung Putih pada akhir bulan Agustus lalu,

Geram atas Cibiran Donald Trump, Pelatih Timnas Brasil Naik Pitam dan Buka Suara
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA

TRIBUNWOW.COM - Kejadian menarik terlihat dalam konferensi pers jelang laga Timnas Brasil vs El Salvado di FedEx Field di Landover, Maryland, pada Selasa (11/9/2018) waktu setempat.

Dilansir Tribunwow.com dari ESPN, Rabu (12/9/2018), hal ini terjadi pasca pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang biasa dipanggil Tite membuka konferensi pers dengan gestur ofensif kepada satu pihak.

Dengan wajah yang cukup murka dan serius, Tite mengangkat tangan kirinya untuk menandakan lima gelar yang dimenangkan Brasil atas sejarah kompetisi.

Link Live Streaming Liga 1 Indonesia: PSMS Medan Vs PSIS Semarang, Pukul 15.30 WIB di Indosiar

Usut punya usut, aksi ini dilakukan Tite untuk menanggapi cibiran Presiden AS Donald Trump baru-baru ini terhadap kinerja timnya di Piala Dunia.

"Tanggapan saya kepada Trump adalah kami memiliki lima gelar juara dunia," kata Tite.

"Mungkin secara historis, dia bisa lebih baik menginformasikan dirinya sendiri."

Kemarahan Tite ini berawal dari kelakuan Trump yang bercanda dengan seorang wartawan di Gedung Putih pada akhir bulan Agustus lalu.

Dalam acara tersebut, Trump tengah menyambut kehadiran Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Presiden Asosiasi Sepakbola AS, Carlos Cordeiro, di Gedung Putih pada 28 Agustus lalu.

Son Heung-min Jadi Pemain Asia Termahal Sepanjang Sejarah usai Raih Medali Emas Asian Games 2018

Kunjungan ini beragendakan serah terima dan pemberian ucapan selamat dari FIFA kepada Amerika Serikat karena telah sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia pada 2026 bersama dengan Kanada dan Meksiko.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Bobby W
Editor: Claudia Noventa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved