Breaking News:

Permintaan Jokowi Ditolak oleh Gibran dan Kaesang

Jokowi mengaku sempat terkejut saat pertama kali mendengar putranya, Gibran Rakabuming Raka ingin terjun ke dunia bisnis kuliner yakni Markobar.

Gibran dan Kaesang 

TRIBUNWOW.COM - Presiden RI Joko Widodo mengaku sempat terkejut saat pertama kali mendengar putranya, Gibran Rakabuming Raka ingin terjun ke dunia bisnis kuliner yakni Markobar.

Hal itu ia ungkapkan di hadapan ratusan pebisnis muda di acara Young On Top National Conference di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018).

"Saya dulu waktu anak saya yang pertama ngomong ke saya 'Pak, sekarang saya jualan martabak' saya kaget saat itu bener-bener kaget," ungkapnya.

Update Peringkat Sementara Asian Games 2018, Indonesia Terus Tambah Perolehan Emas

Perasaan itu mulai meredam saat anak bungsunya, Kaesang Pangarep terjun ke dalam bisnis yang sama.

Jokowi pun langsung mengizinkan putranya untuk berjualan pisang goreng 'Sang Pisang'.

"Anak saya yang kecil juga 'pak saya jualan pisang goreng', nggak kaget, saya yang pertama, saya kaget yang jual martabak. Tapi yang kedua enggak ya udahlah lakukan," katanya.

Ayah dari tiga anak itu mengatakan, dirinya berniatan untuk menyerahkan bisnis keluarga berupa pabrik mabel dan kayu kepada kedua putranya.

Ditolak mentah-mentah oleh sang anak tak membuat Jokowi kecewa.

Ia justru mendukung keputusan anaknya untuk berbisnis di bidang lain.

Kecewa dengan Wasit, Luis Milla: Saya Mau Kembali ke Spanyol karena Marah pada Laga Ini

"Saya suruh nerusin pabrik gamau, saya sampai sekarang ada pabrik yang 100 persen ekspor kayu dan mabel. Tapi gamau, gimana pengennya jualan pisang goreng ya sudah. Tapi sekarang saya betul-betul (mendukung)," ucapnya.

Jokowi mengapresiasi ide segar dari kedua putranya itu. Ia mendukung mereka untuk menjadi diri sendiri dalam menjalankan usaha.

"Menjadi dirimu sendiri silakan. Apalagi ini adalah ide dan gagasan," kata Jokowi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Sempat Kaget Gibran Lebih Milih Bisnis Martabak Dibanding Ekspor Kayu dan Mabel

Sumber: Tribunnews.com
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved