Pilpres 2019

Djoko Santoso Nyatakan Dirinya Hampir Pasti jadi Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Djoko Santoso menyatakan bahwa dirinya hampir pasti menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Djoko Santoso Nyatakan Dirinya Hampir Pasti jadi Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Djoko Santoso 

TRIBUNWOW.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Djoko Santoso menyatakan bahwa dirinya hampir pasti menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengajukan Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan untuk kemudian dibahas oleh parpol mitra koalisi, yakni PKS, PAN dan Partai Demokrat.

"Kalau nama sudah jelas saya. Insya Allah jelas saya ya," ujar Djoko seusai menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 73 di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Zulkifli Hasan Nilai Kenaikan Gaji PNS Sebesar 5 Persen Kurang Banyak

Kendati demikian, kata Djoko, seluruh parpol koalisi belum menentukan orang-orang yang akan berada dalam struktur tim pemenangan. Ia mengatakan, pembahasan soal pembentukan tiba baru dilakukan bersama PAN.

Sementara pembahasan dengan PKS dan Partai Demokrat kemungkinan akan dilakukan pada Senin (20/8/2018) mendatang.

"Ini baru digodok. Senin mungkin baru disamakan dengan Demokrat dan PKS. Dengan PAN kami berdua sudah rumuskan, dihaluskan," kata Djoko.

Sebelumnya, PKS dan PAN sudah memberikan sinyal positif terkait penunjukkan Djoko sebagai ketua tim pemenangan oleh Prabowo.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya setuju jika Djoko Santoso menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski belum ada komunikasi secara formal dengan Partai Gerindra dan parpol koalisi lainnya, namun pimpinan DPP PKS telah membahas rencana tersebut.

"Kami setuju dan kami mendukung Pak Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi," ujar Hidayat saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved