Dilantik Siang Ini, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan Duduki Kursi Wakapolri

Polri akhirnya mengangkat Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dan nanti siang, Jumat, (17/8/2018) pukul 14.00 WIB akan dilakukan pelantikan,

Dilantik Siang Ini, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan Duduki Kursi Wakapolri
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Kepala Badan Reserse dan Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri), Komjen. Pol. Ari Dono menghadiri rapat koordinasi penanganan dan pencegahan obat palsu dan ilegal di Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2016). 

TRIBUNWOW.COM - Pengganti Komjen Syafruddin menjadi Wakil Ketua Polisi RI (Wakapolri) telah diputuskan.

Polri akan mengangkat Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri.

Dilansir TribunWow.com dari Tribunnews, pelantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto sebagai Wakapolri akan dilakukan hari ini, Jumat (17/8/2018) siang pada pukul 14.00 WIB.

"Nanti hari ini 17 Agustus jam 14.00 WIB akan ada pelantikan Wakapolri dan Sertijab Kabareskrim Polri nanti silakan hadir," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Bendera Merah Putih Dicopot, Penghuni Apartemen Kalibata City Protes, Ini Tanggapan Pengelola

Ari Dono merupakan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

Setelah beberapa pertimbangan oleh Kapolri, Tito Karnavian serta Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wakjanti), Ari Doni diputuskan yang akan menempati kursi Wakapolri.

"Ya itu dari Wanjakti ya, Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakti. Tentu dengan berbagai pertimbangan yang terbaik," jelas Setyo.

Diberitakan sebelumnya, Komjen Syafruddin menempati kursi Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan-RB) menggantikan Asman Abnur.

Dari Jokowi hingga Mahfud MD, Inilah Ucapan HUT RI ke-73 dari Berbagai Tokoh Indonesia

Presiden Indonesia, Joko Widodo telah melantik Komjen Syafruddin yang dilaksanakan di Instana Negara Jakarta pukul 10.00 WIB, Rabu (15/8/2018).

Proses pelantikan dipimpin langsung oleh Jokowi berdasarkan Keputusan Presiden nomor 142/P Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri PAN-RB Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Kemudian, Syafruddin membacakan sumpah jabatan dengan mengikuti ucapan Presiden Jokowi.‎

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD NKRI tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Syafruddin

Setelah membacakan sumpah jabatan, Syafruddin menandatangani berita acara pelantikan sebagai Menteri PAN-RB dan diakhiri pemberian selamat dari para pejabat negara yang hadir. (TribunWow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Astini Mega Sari
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved