Pilpres 2019

Zulkifli Hasan Bantah PAN Bimbang dalam Tentukan Pilihan antara Dukung Jokowi atau Prabowo

Zulkifli Hasan membantah partainya bimbang dalam menentukan pilihan antara mendukung Presiden Jokowi atau Ketum Gerindra Prabowo

Zulkifli Hasan Bantah PAN Bimbang dalam Tentukan Pilihan antara Dukung Jokowi atau Prabowo
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Zulkifli Hasan 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah partainya bimbang dalam menentukan pilihan antara mendukung Presiden Joko Widodo atau Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut dia, PAN sudah di jalan yang lurus. Hal itu menanggapi pertanyaan Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo, apakah PAN sedang berada di persimpangan jalan antara Jokowi dan Prabowo.

"Masih salah (di persimpangan jalan), PAN di jalan yang lurus. Dan enggak pernah di simpang jalan. Ini untuk kepentingan Indonesia," kata Zulkifli dalam program Satu Meja The Forum di Kompas TV, Rabu (8/8/2018) malam.

Fadli Zon: Prabowo Umumkan Cawapresnya Hari Ini

Terkait dengan keputusan dukungan Pilpres, Zulkifli menyatakan partainya akan menentukan sikap yang jelas pada rapat kerja nasional besok, Kamis (9/8/2018).

"Besok jelas, terang. Besok kita putuskan. Kelihatan semua. Tanda-tanda sudah banyak. Tapi terangnya besok," kata Zul.

Ia meminta publik untuk bersabar terkait sikap PAN. PAN, kata dia, harus mendengarkan aspirasi yang masuk dari kader-kader PAN di daerah.

Setiap perwakilan wilayah telah memberikan surat tertutup apakah mereka mendukung Jokowi atau Prabowo.

Suryo Prabowo: Kemungkinan Pendaftaran Capres Bakalan Mundur karena SBY Membatalkan Koalisi

"Nah ini daerah-daerah sudah ada rapat. Amplop sudah di kirim, saya belum periksa. (Surat) sudah kumpul di kita. Nanti akan dibahas. (Dalam surat) masing-masing wilayah menyampaikan apakah ke Prabowo dan Jokowi," kata dia.

"Nah antara lain kenapa kita teknisnya harus besok, karena dalam rakernas harus diputuskan siapa capresnya siapa wakilnya. Harus jelas," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Zulkifli Hasan: PAN di Jalan yang Lurus, Tidak di Persimpangan"

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved