Petugas Medis, Perawat, dan Terapis dari Berbagai Kota Dikirim ke Lombok

Tak hanya PMI dari Surabaya, bantuan para medis juga didatangkan dari Solo, Bali, Malang, Bogor untuk bantuan personal medis, perawat dan terapis.

Kompas.com
Gempa lombok NTB 

TRIBUNWOW.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) akan fokus melakukan evakuasi korban dan mendistribusikan logistik kepada para korban gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8/2018).

Dilansir TribunWow.com dari Kompas Tv, Kadiv Penanggulangan Bencana PMI Pusat Arifin Muh. Hadi  mengungkapkan, PMI akan bekerjasama dengan maskapai penerbangan untuk mengirimkan kebutuhan logistik.

“Pagi ini logitstik dari gudang PMI di Surabaya juga akan dikirim, untuk saat ini para korban membutuhkan logistik berupa selimut, terpal, tikar, dan makanan,” ungkapnya, Senin (6/8/2018).

Kemensos: Bantuan Korban Gempa di NTB akan Ditingkatkan

Tak hanya PMI dari Surabaya, bantuan para medis juga didatangkan dari Solo, Bali, Malang, Bogor untuk bantuan personal medis, perawat dan terapis.

Senin pagi PMI akan segera fokus membuat shelter rumah tinggal sementara untuk ditinggali para korban.

Bagi para korban dianjurkan untuk tidak kembali ke rumah atau bangunan permanen yang rawan roboh.

Sementara untuk korban luka mencapai ratusan warga di seluruh wilayah Lombok, sejak dini hari korban luka juga langsung banyak dirujuk di rumah sakit besar di Lombok, 87 di antaranya korban dirujuk ke RSUP Mataram.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Menteri Sosial Idrus Marham memastikan telah terjalin koordinasi antara pihaknya dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan dukungan bantuan kepada para masyarakat terdampak gempa bumi Lombok yang terjadi Minggu (5/8/2018) sore.

Randy Pangalila Bocorkan Tanggal Pernikahannya dengan Chelsey Frank

Selain itu, Kemensos dan pihak terkait juga akan mendirikan dapur umum untuk kebutuhan pangan para korban yang bermukim di tenda-tenda penampungan, termasuk menyediakan mobil dapur umum keliling.

"Sudah jalan, sudah ada di sana dan dari laporan yang ada terakhir saya cek mereka sudah bekerja bersama-sama," katanya. (TribunWow.com/ Roifah Dzatu Azmah)

Ikuti kami di
Penulis: Roifah Dzatu Azma
Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved