Pilkada Serentak 2018

Amien Rais: Ada Pihak yang Jumawa pada Pilkada Namun Mengalami Kekalahan di Mana-mana

Amien Rais mengatakan, ada pihak yang jumawa pada Pilkada Serentak 2018, tetapi mengalami kekalahan di mana-mana.

Amien Rais: Ada Pihak yang Jumawa pada Pilkada Namun Mengalami Kekalahan di Mana-mana
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Amin Rais 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais mengatakan, ada pihak yang jumawa pada Pilkada Serentak 2018, tetapi mengalami kekalahan di mana-mana.

Namun, Amien tak menjelaskan pihak mana yang dianggapnya jumawa. Hal itu disampaikan Amien saat memberikan sambutan di acara halalbihalal di Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

"Di Pilkada ada yang jumawa tapi hasilnya sangat mengecewakan. Sehingga ada partai yang sudah partai yang tinggi sekali, tapi di mana-mana kalah. Itu pun kalau dihitung kembali tidak sesuai yang disampaikan itu," kata Amien.

Ia menambahkan, Pilkada Serentak 2018 kemarin merupakan sebuah kejutan karena banyak memperlihatkan hasil yang berbeda dengan lembaga survei.

Karena itu, ia menilai peluang untuk memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 meningkat jika berkaca pada hasil Pilkada Serentak 2018.

"Jadi kalau lihat pilkada kemarin, yang berpikir betul akan melihat bahwa ganti presiden makin terbuka," kata Amien.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Amien Rais: Saat Pilkada Ada yang Jumawa tetapi Hasilnya Mengecewakan"

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved