Cak Imin Angkat Bicara Terkait Isyarat Amien Rais Nyapres 2019

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar angkat bicara terkait isyarat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju menjadi capres 2019.

Cak Imin Angkat Bicara Terkait Isyarat Amien Rais Nyapres 2019
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
Cak Imin 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar angkat bicara terkait isyarat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk maju menjadi capres 2019.

Ditemui saat melepas pemudik di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Cak Imin panggilan akrabnya mengatakan dirinya tentu memilih Jokowi ketimbang Amien Rais.

"Saya pilih Jokowi saja. Pak Amin Rais saya gak bisa komen ya. Tapi saya pilih Jokowi dibanding Pak Amin," ungkapnya, Minggu (10/6/2018).

Dirinya pun enggan menebak-nebak peluang Amien Rais yang ingin maju kembali menjadi capres.

Ia menganalisa nama besar Amien Rais sebagai Ketua Umum Muhammadiyah lebih kuat dibanding Prabowo Subianto.

Selain itu, kata Cak Imin, diperlukan sosok baru selain Prabowo Subianto yang sebelumnya telah kalah dua kali saat maju menjadi capres.

"Jangan-jangan Pak Amien dengan Prabowo kuat Pak Amien. Jangan-jangan. Ya Pak Amien bekas Ketum Muhammadiyah, Prabowo sudah pernah tanding. Hari ini mungkin butuh yang baru tanding, analisa saja," tutur Cak Imin.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengisyaratkan hal tersebut usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR, Zulkifli Hasan di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018) malam.

Secara terang-terangan, Amien Rais menjelaskan PAN akan mengusung empat calon presiden dari partainya untuk ditawarkan ke partai koalisi yaitu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Mantan Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir dan Mantan Ketua Umum PAN Hatta Radjasa.

"Mbah Amien Rais ini walaupun tua juga nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi. Saya pun juga sedikit agak layak (maju capres 2019). (meski) sudah agak kuno," ujar Amien Rais.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amien Rais Siap Maju Nyapres, Cak Imin: Saya Pilih Jokowi

Ikuti kami di
Editor: Kurnia Aji Setyawan
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved