Liga Champions

Satu Pemain Chelsea Ini Dinilai Mampu Menghentikan Langkah Cepat Lionel Messi

Legenda Arsenal, Martin Keown mengungkapkan pendapatnya mengenai pemain Chelsea yang bisa menghentikan Lionel Messi.

Satu Pemain Chelsea Ini Dinilai Mampu Menghentikan Langkah Cepat Lionel Messi
BBC
Barcelona Vs Chelsea 

TRIBUNWOW.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown mengungkapkan pendapatnya mengenai pemain Chelsea yang bisa menghentikan Lionel Messi.

Langkah Chelsea di Liga Champions terhenti usai dikalahkan Barcelona dengan agregat skor 4-1 di babak 16 besar.

Pada leg kedua, Lionel Messi menyumbangkan dua golnya di menit ke 3' dan 63'.

Menurut Keown, pada laga tersebut Antonio Conte seharusnya menggunakan kemampuan N'Golo Kante untuk menghentikan gerakan Messi.

Baca: Reaksi Histeris Rio Ferdinand saat Melihat Lionel Messi Cetak Gol ke-100 di Liga Champions

Ekspresi kecewa pemain Chelsea, Marcos Alonso (kedua kiri) dan Willian (kiri) menyusul eksekusi tendangan bebas Alonso yang hanya mengenai tiang gawang Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.
Ekspresi kecewa pemain Chelsea, Marcos Alonso (kedua kiri) dan Willian (kiri) menyusul eksekusi tendangan bebas Alonso yang hanya mengenai tiang gawang Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)=)

"Ketika aku bermain, Ryan Giggs adalah si jenius kaki kiri yang berlari dengan kecepatan ... dan kamu melihat apa yang dia lakukan di semifinal Piala FA 1999!" ungkapnya seperti dikutip TribunWow.com dari Metro.co.uk, Jumat (16/3/2018).

"Aku bertanya-tanya jika seseorang mencoba menyamai Messi, pemain itu harus bergerak cepat dan bisa melesat melintasi lapangan," lanjutnya.

"N'Golo Kante bisa melakukan tugas itu untuk Chelsea malam itu. Dia melakukannya hingga batas yang jelas," terang Keown.

Baca Juga: Bongkar Perbedaan 2 Pemain Terbaik Dunia, Ferdinand Malah Tunjukan Kehebatan Messi Dibanding Ronaldo

"Kante memiliki pusat gravitasi kecil, bisa menutupi seluruh tanah dan bisa menapakkan kaki saat orang lain tidak bisa melakukannya. Menjaga pemain lain adalah peran yang sering aku dapatkan selama karirku," ujarnya.

N'Golo Kante berebut bola dengan Lionel Messi
N'Golo Kante berebut bola dengan Lionel Messi (Metro.co.uk)

"Aku biasanya menikmati menghentikan rekan satu tim untuk mengendalikan pertandingan saat sesi latihan. Aku merasa bahwa dalam pertandingan, peran itu menghalangiku untuk tidak memainkan permainanku sendiri. Tidak ada yang benar-benar suka melakukannya dan kamu harus sangat disiplin," jelas mantan pemain Timnas Inggris.

"Aku ingat harus menjaga Auxerre Corentin Martins saat pertandingan Piala FA di tahun 1995," ungkap Keown.

"Itu adalah pertandingan terhebat yang pernah aku berikan dalam hidupku. Aku menutupi setiap rerumputan sehingga dia tidak menimbulkan masalah dan kami menang 1-0. Pasti menarik melihat bagaimana Messi mengatasi Kante saat menjaganya," tutupnya.(*)

Baca Juga: Terbongkar Kata-kata Jose Mourinho pada Para Pemain Manchester United yang Menangis di Ruang Ganti

Ikuti kami di
Penulis: Claudia Noventa
Editor: Claudia Noventa
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved