Breaking News:

Kisah Bocah Berjualan Leker Demi Biaya Operasi Ibunya yang Kanker Rahim Viral! Bikin Netizen Nangis!

Beredar kisah seorang bocah laki-laki yang berjualan leker demi biaya operasi kanker rahim sang ibu.

Kolase/Instagram/@pegasusgengs
Kisah bocah penjual leker yang bikin netizen iba. 

TRIBUNWOW.COM - Beredar kisah seorang bocah laki-laki yang berjualan leker demi biaya operasi kanker rahim sang ibu.

Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram bernama @pegasusgengs pada Sabtu (25/11/2017).

Bocah laki-laki tersebut bernama Juna dan masih berusia 10 tahun.

Ia ditemukan sedang berjualan leker di Malioboro, Yogyaktarta, sambil berkeliling.

Menangis! Begini Momen Haru Puadin Redi Temani Ryana Dea Jelang Kelahiran, Tatapan Matanya Menusuk!

Pengunggah foto yang pada awalnya ke Malioboro untuk hunting foto pun merasa tertarik dengan kehadiran Juna.

Karena merasa kasihan, pengunggah foto pun membeli lekernya tersebut yang masih utuh di dalam kotak.

Namun, yang mengejutkan adalah sikap Juna yang tidak takut dengan orang baru ditemuinya.

Malahan dia berani memberikan lekernya secara gratis apabila pembeli bisa menebak tebak-tebakannya dengan tepat.

Perhatikan! Kenakan Dress Longgar Miley Cyrus Dikabarkan Hamil, Ini Fakta Sebenarnya!

Sang pengunggah foto pun makin tertarik dengan sosok Juna ini dan berbincanglah mereka.

Yang membuat pengunggah foto ini kagum dengan bocah cilik ini adalah, pemikirannya yang dewasa dan luas untuk anak seusia dia.

Tak hanya itu, Juna juga bercerta saat ditanya pengunggah foto mengapa ia berjualan, orangtuanya di mana, dan sekolah atau tidak.

Juna bercerita bahwa dirinya berjualan setiap hari pada awalnya untuk memenuhi biaya sekolah adiknya.

Faisal Harris Dikabarkan Sudah Menikah dengan Jennifer Dunn, Putrinya Tuliskan Hal Menohok!

Namun, ia mengaku bahwa kini biaya sekolah adiknya sudah dibiayai oleh Deddy Corbuzier.

Namun, ibunya 2 tahun ini sudah sakit sehingga tidak bisa menemaninya berjualan.

Hasil jualannya itu nantinya akan ia gunakan untuk biaya operasi ibunya yang diketahui mengidap penyakit kanker rahim.

Tak hanya ibunya yang sakit, ternyata ayahnya pun juga sakit.

Usianya 2 Tahun Lebih Tua dari Masa Pernikahan Orangtua, Anak Sarita Abdul Mukti Beberkan Fakta

Juna juga bercerita bahwa setiap hari berjualan agar bisa membeli obat untuk orangtuanya.

Bahkan Juna harus berangkat ke sekolah lebih pagi daripada teman-teman sebayanya.

Ia harus berangkat pukul 05.00 WIB karena haru membersihkan seluruh kelas dan kamar mandi di sekolahnya.

Juna mengaku mendapat bayaran sebesar Rp 10 ribu untuk tenaganya membersihkan satu kelas dan kamar mandi tersebut.

PVMBG Prediksi Letusan Besar Gunung Agung Terjadi Pada Waktu Ini

Pulang sekolah pada pukul 14.00 WIB, Juna pun melanjutkan kegiatannya dengan berjualan leker.

Tak hanya itu, obrolan antara Juna dan pengunggah foto ini berlanjut pada cita-cita bocah ini.

Obrolan juga berlanjut pada pengetahuan-pengetahuan yang Juna ketahui seperti tentang Korea Utara dan pencipta dunia ini hanya ada satu.

Pengunggah foto pun makin terkagum dengan sosok Juna yang menurutnya berpengetahuan luas.

Komentar Anggota Komisi IX Terkait BPJS Kesehatan yang Akan Hapus Tanggungan 8 Penyakit

Simak kisah selengkapnya pada unggahan di bawah ini!

"Kemarin, aku ke Malioboro bertujuan utk hunting foto anak2.

Lalu aku bersama temanku menemukan bocah kira2 umur 10 tahun (namanya Juna), sedang jualan leker sambil keliling.

Beralaskan rasa kasihan, akhirnya kami beli makanannya karena masih full di kotak.

Kemdian, tiba2 dia blg bgini,

"Mbak, tak ksih tebak2an kalo bisa jawab tak kasih gratis lekernya satu!"

Gunung Agung Erupsi, Pengungsi dan BPBD Bahu-membahu Bangun Tenda Pengungsian di Gor Swecapura

Aku tertarik, kok anak ini nggak takut2 sama orang asing, yaudah kami sambil ngobrollah sama tu bocah.

Ngobrol ngalor-ngidul, dia bilang begini

"Mbak, itu bekas jerawat / memang jerawat?",

"Ini bekas dek, kenpa?"jawabku.

"Berarti itu artnya mantannya mbak sdh lupa sama mbak".

Mulai Detik ke-5! Video Erupsi Gunung Agung Bikin Gagal Fokus, Netizen: Seperti Manusia Raksasa

Agak kaget sih karna dia mlai pmbicaraan lmayan"dalem"

Membuatku semakin tertarik.

Aku tanya kenapa dia jualan, ortunya di mana, dia sekolah atau nggak, dan penjelasannya adlh,

"Aku jualan tiap hari mbak, awlnya buat sekolah adekku tapi udah dibayari sama om Deddy Corbuzier, mamah udah 2 taun ini ngak bisa nemenin jualan karna sakit. Ini uangnya nanti buat operasi mamah. Mamah sakit kanker rahim. Papah juga sakit".

Aku dan temenku yg awalnya mau mengakhiri pembicaraan justru jadi semakin tertarik dan ngobrol lebih lama.

Terakhir Tampil Bulan September, Ternyata Kapten Manchester United Jalani Operasi pada Jantungnya

Intinya, dia jualan tiap hari untuk beli obat dan operasi orangtuanya.

Setiap hari dia berangkat sekolah jam 5 pagi karena bersih2 SEMUA kelas dan kamar mandi.

"Lumayan mbak, satu kelas 10ribu", katanya. Setiap pulang sekolah, jam 2 siang, dia lanjut jualan leker.

Dia menceritakan banyak hal, dari dia ingin ke Jepang, dia menceritakan tentang Korea Utara yang hanya dia tau melalui buku, bahkan tentang Pencipta Dunia ini yg sebenarnya ada 1 hanya setiap manusia yg punya cara masing2 untuk menyembahNya.

Pengunggah Video Aksi Tak Senonoh di Joget Bumbung yang Viral Ditangkap, Pelaku Masih di Bawah Umur!

Miris dengernya. Aku yg berusia 2x lipat dari ni bocah, aku malu,banget.Pengetahuannya jauh lebih luas dariku.

Percakapan kami diakhiri dengan kalimat, "mbak, udah, gausah diinget2 terus mantannya", yaampun masih aja diejek ama bocah.Kamu pinter, dek.

Kamu anak yg hebat. Smoga suatu saat km bisa menjadi orang yg sukses. Amin.

Lekernya 5000 dapet 2 btw, gratis 1 kalo bisa jwb tebak2annya, rasanya coklat semua.

So Sweet, Jennifer Bachdim Buktikan Rasa Cintanya Kepada Irfan dengan Hal ini!

Ukurannya besar dan rasanya enak. Buat yg mau punya pngalaman ngobrol sama anak luar biasa ini, dia biasa ada di Malioboro.

Semoga laris ya dek" tulis akun @pegasusgengs pada keterangan fotonya.

Sontak unggahan ini pun mendapatkan tanggapan yang beragam dari para netizen.

Mengaku Tak Berselisih, Messi Tetap Bisa Sebut Ronaldo Sebagai Teman karena Hal Ini!

@xxzssetv: "Iya dek km ganteng, baik hati, rajin pinter, semngat terus ya dek, cpet smbuh ibu bpaknya, rajin sekolahnya biar bsa jdi orang sukses ke depannya"

@wiryoamijoyo: "Merinding mbacany. Amin amin ya Robbal 'alamiin"

@amelargananta: "Adeknya ganteng bgt,pinter lg.semoga kelak km jd orang sukses. Amin.."

Berdasarkan pantauan tim TribunWow.com, unggahan ini sudah di-likes lebih dari 5 ribu kali dan mendapatkan 85 komentar netizen. (*)

Ikuti kami di
ANDA MUNGKIN MENYUKAI
Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved