Tak Dikenal di Arab Saudi, Nama Anies Baswedan 'Diistimewakan' Putra Penulis Mushaf Alquran

Ada cerita di balik tulisan kaligrafi nama 'Anies Baswedan', namanya dituliskan putra penulis mushaf Alquran yang kini dibaca seluruh umat Muslim.

Tak Dikenal di Arab Saudi, Nama Anies Baswedan 'Diistimewakan' Putra Penulis Mushaf Alquran
INSTAGRAM/TRIBUNWOW.COM/KOLASE
Anies Baswedan dan istrinya (kiri) dan Kaligrafi nama Anies Baswedan (kanan). 

TRIBUNWOW.COM - Ibadah umrah Anies Baswedan kali ini terasa istimewa, pasalnya ia mendapat beberapa kesempatan yang belum tentu umat muslim Indonesia dapatkan.

Kali ini Anies berkesempatan bersilaturahmi dengan Ustaz Hanni At Thawil, seorang putra penulis ayat-ayat Alquran yang dicetak dan dibaca umat muslim hingga kini.

Tak hanya sekadar bertemu dan berdialog saja, Anies juga mendapatkan hadiah spesial dari sang Ustaz yakni kaligrafi nama 'Anies Baswedan' yang ditulisnya langsung.

Momen tersebut diceritakan Anies saat ia mengunjungi Museum Asmaul Husna di Madinah.

Kemudian hal tersebut dibagikan Anies melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, Kamis (8/6/2017).

Bukan Habib Rizieq, Ternyata Ini Ulama yang Ditemui Anies Baswedan di Arab Saudi

"Betapa mulianya para penulis ayat-ayat Al-Qur'an yang mushafnya dibaca jutaan orang. Saat berkunjung ke Museum Asmaul Husna di Madinah sempat bertemu dengan Ust. Hanni At Thawil (baju hitam, sebelah kanan) yang mengkhususkan diri datang dan berkenan menuliskan kaligrafi nama Anies Baswedan. Ayah Ust. Hanni adalah penulis ayat-ayat Alquran yg dicetak dan kita baca saat ini dan saat ini Ia yg menjadi penerusnya. Semoga menjadi amal jariyah bagi dirinya dan ayahandanya," caption yang dituliskan Anies serta melampirkan dua foto kebersamaan keduanya.

Sebelumnya, Anies juga berkesempatan bertemu dengan orang-orang penting di Arab Saudi.

Pertama, Anies bersilaturahmi dengan Imam Masjid Nabawi, Sheikh Salah Al Budair.

"Diundang bersilaturahim dan berbincang dengan Sheikh Salah Al Budair, salah satu Imam Masjid Nabawi. Di akhir pertemuan, beliau berkenan mendoakan kebaikan juga bagi Jakarta dan Indonesia. Doa dan dukungannya akan selalu menjadi pengingat dan penguat bagi langkah perjuangan kita," tulisnya, Rabu (7/6/2017).

Anies Diisukan Umrah Bersama Prabowo dan Amien Rais, Ini Fakta yang Dibeberkan Sandi

Kedua, ia bertemu dengan muadzin Masjid Nabawi yang merdu suaranya, Syaikh Abdullah Al-Hunainiy.

"Bertemu dan berdiskusi dengan para muadzin Masjid Nabawi. Di foto yang pertama dan kedua dengan salah satu muadzin masjid nabawi yang merdu suaranya, Syaikh Abdullah Al-Hunainiy.

Bagi teman-teman Muslim yang pernah berkesempatan mendengarkan adzan langsung di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pasti merasakan keindahannya. Bagi yang belum, didoakan supaya segera mendapat kesempatan itu. Di Indonesia sendiri ada banyak masjid dengan lantunan adzan yang indah atau unik. Adzan pitu di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, komplek Keraton Kasepuhan Cirebon, misalnya. Masjid-masjid mana lagi yang memiliki adzan unik dan indah?" tulisnya, Rabu (7/6/2017). (TribunWow.com/Tinwarotul Fatonah)

Ikuti kami di
Penulis: Tinwarotul Fatonah
Editor: Tinwarotul Fatonah
Sumber: TribunWow.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved