Terkini Daerah

Karyawati UNM Tewas Ditangan Dosen Bergelar Doktor, Begini Kronologi hingga Motif Pelaku

Wijaya Jayadi membunuh karyawati UNM Siti Zulaeha Djafar Kamis (21/3/2019). Kasus pembunuhan tersebut akhirnya terungkap dan pelaku berhasil diamankan

Karyawati UNM Tewas Ditangan Dosen Bergelar Doktor, Begini Kronologi hingga Motif Pelaku
TRIBUN TIMUR/ISTIMEWA/DOK PRIBADI
Wahyu Jayadi dengan Siti Zulaeha Djafar. 

TRIBUNOW.COM - Siti Zulaeha Djafar (40) tewas dibunuh oleh rekan kerja sekaligus tetangga yang sudah merupakan saudaranya sendiri, Wahyu Jayadi (44).

Aksi pembunuhan tersebut terjadi pada Kamis (21/3/2019) malam seusai pelaku pergi berdua bersama dengan korban sepulang dari kantor.

Diketahui, Siti Zulaeha adalah karyawati di Bagian Rumah Tangga pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Universitas Negeri Makassar (UNM), sementara pelaku Dr Wahyu Jayadi adalah pejabat di lembaga pengabdian masyarakat UNM, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNM.

Berikut TribunWow.com rangkum kasus pembunuhan tersebut dari kronologi hingga motif pelaku dikutip dari TribunTimur.com:

Kronologi Pembunuhan

Aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Wijaya bermula dari kencan yang dilakukan keduanya sepulang bekerja di UNM.

Korban dan pelaku yang berkantor di lantai II, Menara Phinsi UNM, Jalan Andi Pangerang Petta Rani, Makassar, berjanji untuk saling bertemu di kantor PT Telkom Tbk yang letaknya tak jauh dari lokasi korban dan pelaku bekerja.

Mereka kemudian bertemu di tempat janjian pada Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 17:00 Wita.

Setelah saling bertemu, korban dan pelaku kemudian berjalan beriringan menuju ke pertokoan Permata Sari, Jalan Sultan Aluddin, yang letaknya berada di depan kampus UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Makassar.

Di tempat itu, pelaku Wijaya menitipkan mobil miliknya SUV mid-size merek Suzuki Escudo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Nila Irdayatun Naziha
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved