Terkini Daerah

Pertama Kali sejak 50 Tahun, 110 Hiu Mendadak Mati di Penangkaran Karimunjawa

Penangkaran hiu di Karimunjawa juga menjadi satu-satunya yang ada di dunia. Sang pemilik mengaku sangat heran dengan kejadian ini.

Pertama Kali sejak 50 Tahun, 110 Hiu Mendadak Mati di Penangkaran Karimunjawa
KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo
Anak-anak ikan hiu di kolam penangkaran yang terletak di Pulau Menjangan Besar, Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (18/7/2015). 

TRIBUNWOW.COM - Sebanyak 110 ekor ikan hiu dan puluhan ikan jenis lainnya di penangkaran ikan di Pulau Menjangan Besar, Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah, ditemukan mati mendadak.

Pemilik penangkaran, Cun Ming (81) menjelaskan, ratusan hiu itu ditemukan mati oleh penjaga kolam, dua pekan lalu atau Kamis (7/3/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Penjaga kolam menemukan ratusan ikan sudah mengambang di kolam.

“Kejadiannya pas hari besar (tanggal merah). Dua kolam yang isinya hiu indukan, semua yang ada di kolam itu mati semuanya,” kata Cun Ming, Selasa (19/3/2019).

Viral di Twitter, Video Lubang Misterius Muncul di Langit Uni Emirat Arab, Ini Penjelasannya

Cun Ming mengatakan, matinya ratusan ikan hiu baru pertama kali terjadi selama 50 tahun menangkarkan ikan di Karimunjawa.

Dia heran mengapa hiu yang mati jumlahnya mencapai ratusan.

Cun Ming merinci, ikan yang mati di dua kolam itu yaitu 110 ekor hiu, 20 ekor ikan kambing lebar dan 10 ekor ikan tyger.

Masing-masing ikan jenis itu juga beratnya mencapai 30 kilogram.

Terkait matinya ikan itu, Cun Ming mengaku telah membawa kasus ini ke jalur hukum dengan melapor ke Polda Jawa Tengah pada 10 Maret untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya juga membawa sampel air di kolam, serta ikan yang mati untuk dibawa ke laboratorium ikan di Jepara untuk diketahui kematiannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved