Pilpres 2019

Kubu Prabowo Nilai Tiga Kartu Sakti Jokowi Tak Jelas: Bisa Selesai dengan E-KTP

Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi, M Edwin Halim menilai trobosoan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meluncurkan Kartu, tidak jelas.

Kubu Prabowo Nilai Tiga Kartu Sakti Jokowi Tak Jelas: Bisa Selesai dengan E-KTP
Tribun-video.com
Capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan Capres 02 Prabowo Subianto. 

TRIBUNWOW.COM - Juru Kampanye Nasional Prabowo-Sandi, M Edwin Halim menilai trobosoan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan meluncurkan Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu Sembako Murah tidak jelas.

Ia memuji penampilan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang akan menjadikan e-KTP sebagai alat untuk berbagai program.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno dalam debat ketiga Pilpres 2019, Minggu (17/3/2019) malam.

"Bang Sandi, saya rasa sangat bagus apalagi clossing statementnya mematahkan stigma kalau kartu-kartu terus padahal ini sudah jamannya big data, makanya pas dia keluarin E-KTP itu kalau menurut saya itu langsung selesai," kata M Edwin Halim saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Akui Capek setelah Debat Cawapres, Maruf Amin Tetap Hadiri Harlah NU di Gresik

Wasekjen DPP PAN ini juga menyebut, dengan e-KTP seharusnya permasalahan mulai dari kesehatan, pendidikan, dan sembako murah sudah selesai.

Sehingga, tidak perlu lagi kartu-kartu yang justru mempersulit masyarakat dan tidak jelas kegunaannya.

"Masalah-masalah seperti kesehatan, pendidikan ini bisa selesai dengan satu kartu (e-KTP). Engga perlu punya kartu ini itu yang gunanya engga jelas," ujarnya.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan visi misinya menyangkut tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya pada segmen pertama debat ketiga Pilpres 2019.

Ma'ruf Amin mengatakan akan melanjutkan ikhtiar Jokowi dan Jusuf Kalla untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan mereka lebih baik.

Prabowo Subianto Turut Ucapkan Bela Sungkawa untuk Ibunda Ustaz Abdul Somad

Di bidang pendidikan, Ma'ruf Amin mengatakan akan meneruskan program beasiswa dan akan meningkatkannya sampai ke tingkat kuliah.

Untuk bidang kesehatan, Ma'ruf Amin mengatakan akan memastikan Jaminan Kesehatan Nasional Nadsional (JKN) akan berlanjut dan Program Keluarga Harapan akan diteruskan.

Ma'ruf Amin mengatakan akan mengeluarkan tiga kartu jika terpilih dalam Pilpres 2019 nanti.

"Kami akan mengeluarkan tiga kartu. Kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Supaya anak-anak bisa kuliah, supaya ibu-ibu bisa belanja murah, supaya mudah mencari kerja. Kami Jokowi Maruf akan mengemban amanah untuk membawa bangsa Indonesia ini menjadi maju," kata Maruf Amin saat Debat Pilpres 2019 Putaran Ketiga, pada Minggu (17/3/2019). (Fransiskus Adhiyuda Prasetia)

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jurkamnas Prabowo-Sandi: Masalah Pendidikan Hingga Kesehatan Bisa Selesai dengan e-KTP

TONTON JUGA:

Ikuti kami di
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: Tribunnews.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved