Liga Indonesia

Preview Persebaya Vs Persidago, Peluang Amigol Balde Puncaki Top Skor untuk Salip Zulham Zamrun

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2/2019)

Preview Persebaya Vs Persidago, Peluang Amigol Balde Puncaki Top Skor untuk Salip Zulham Zamrun
persebaya.id
Amido Balde ketika melawan Persidago Gorontalo di Stadion 23 Januari, Gorontalo pada Selasa (19/02/2019) 

TRIBUNWOW.COM - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persidago Gorontalo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (23/2/2019).

Persebaya sudah menapakkan satu kakinya di babak 8 besar, setelah pada leg pertama Bajol Ijo mampu mengalahkan Persidago dengan skor 4-1.

Berkat kemenangan besar yang diraih pada leg pertama, membuat Fandi Eko dkk tidak perlu bekerja keras pada leg kedua.

Namun, nampaknya laga tersebut akan dimanfaatkan oleh penyerang haus gol, Amido Balde untuk bisa menambah tabungan golnya dan sekaligus menyalip Zulham Zamrun di puncak daftar Top Skor.

Link Live Streaming Persebaya Vs Persidago di Piala Indonesia, Debut Damian Lizio Pemain Bajul Ijo

Balde saat ini telah mencetak 6 gol dari dua laga yang ia mainkan, yaitu empat gol ke gawang Persinga Ngawi dan dua gol ke gawang Persidago.

Hal itu sekaligus menjadikan pemain 27 tahun tersebut masuk dalam jajaran daftar pencetak gol terbanyak di ajang Piala Indonesia.

Pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde saat mengikuti gim internal, Sabtu (9/2/2019).
Pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde saat mengikuti gim internal, Sabtu (9/2/2019). (Persebaya.id)

Dilansir oleh laman resmi Persebaya Surabaya persebaya.id pada Jumat (22/2/2019) Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menyatakan performa Balde terus meningkat, Minute play semakin panjang, dan mobilitas di lapangan semakin tinggi.

Selain itu, Persebaya juga sudah bisa menurunkan pemain baru berkebangsaan Argentina, Damian Lizio setelah menyelesaikan administrasinya.

Gelandang anyar Persebaya Damian Lizio langsung menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (21/2). Dami siap turun melawan Persidago Gorontalo, Sabtu mendatang (23/2) di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya)
Gelandang anyar Persebaya Damian Lizio langsung menunjukkan kualitasnya dalam sesi latihan di Lapangan Polda Jatim sore tadi (21/2). Dami siap turun melawan Persidago Gorontalo, Sabtu mendatang (23/2) di Stadion Gelora Bung Tomo. (Persebaya) (persebaya.id)

Persib Bandung Kemungkinan Besar akan Lawan Persija Jakarta pada Babak 8 Besar Piala Indonesia

"Dari latihan sore ini terlihat jika dia memiliki kualitas," ujar Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro setelah sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Jumat (21/2/2019).

"Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada di Sabtu mendatang, pasti akan kelihatan," tambah Bejo.

Sementara itu, Dami mengaku akan berdaptasi dengan tim dan kondisi cuaca di Kota Pahlawan supaya bisa cepat main tampil bersama Persebaya Surabaya.

"Kondisi saya memang belum 100 persen fit, tetapi kalau dipercaya tampil, saya siap turun untuk membantu tim," kata Dami, sapaan akrab Damian Lizio.

(TribunWow/Elfan Fajar Nugroho)

Ikuti kami di
Penulis: Elfan Fajar Nugroho
Editor: Ekarista Rahmawati Putri
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved