Diajukan menjadi Kandidat Tuan Rumah Olimpiade 2032, Korea Selatan dan Utara akan Bekerja Sama

KSOC mengumumkan bahwa Ibukota Negeri Ginseng tersebut secara resmi diajukan menjadi salah satu kandidat tuan rumah Olimpiade 2032

Diajukan menjadi Kandidat Tuan Rumah Olimpiade 2032, Korea Selatan dan Utara akan Bekerja Sama
Instagram @seoul_official
Korsel akan bekerjasama dengan Korut untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, dan Seoul resmi menjadi kandidat tuan rumah 

TRIBUNWOW.COM - Kota Seoul, Korea Selatan, resmi diajukan menjadi kandidat tuan rumah dalam kerja sama dengan Korea Utara pada proses bidding tuan rumah Olimpiade 2032.

Pertama kali dalam sejarah, Korea Selatan berencana bekerja sama dengan Korea Utara guna menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2032.

Komite Olahraga dan Olimpiade Korea Selatan (KSOC) mengumumkan bahwa Ibukota Negeri Ginseng tersebut secara resmi diajukan menjadi satu dari beberapa kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

Setelah Laga Uji Coba Lawan Arema FC, Indra Sjafri Coret Satu Pemain Timnas U-22 Indonesia

Dilansir BolaSport.com dari Yonhap, sebelum pemungutan suara dilakukan, walikota kedua kota tersebut, Park Won-soon (Seoul) dan Oh Keo-don (Busan), memberikan presentasi di hadapan anggota KSOC, di Pusat Pelatihan Nasional Jincheon, Provinsi Chungcheong Utara.

Pada presentasinya, Walikota Park Won-soon menyatakan bahwa Seoul adalah pilihan yang logis.

"Olimpiade di Seoul adalah Olimpiade untuk Korea Selatan dan Semenanjung Korea," tutur Park.

Walikota Park menggaris bawahi perihal kedekatan kota Seoul dengan Pyongyang (Korea Utara) dan Bandara Internasional Incheon sebagai pintu gerbang utama Korea Selatan.

Tak Dimainkan Persija di Liga Champions Asia 2019, Ini Hikmah yang Diperoleh Jaimerson Xavier

Pendapat tersebut juga diperkuat dengan fasilitas yang sudah ada di Seoul, diklaim dapat lebih menghemat biaya, mengingat estimasi menjadi tuan rumah dapat menelan biaya sebesar 42 triliun rupiah.

Berdasarkan hasil pemungutan suara, kota Seoul berhasil memperoleh 34 suara dari total 49 suara anggota KSOC, mengalahkan Busan.

Dengan demikian, Korea Selatan berkesempatan menggelar Olimpiade (musim panas) untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya sukses menjadi tuan rumah pada tahun 1988.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Claudia Noventa
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved