Terkini Internasional

Penelitian Natsal: Mayoritas Remaja Inggris Lakukan Seks saat Masih Belia

Penelitian Natsal dilakukan setiap 10 tahun atau lebih, untuk memberikan gambaran rinci tentang perilaku seksual di Inggris.

Penelitian Natsal: Mayoritas Remaja Inggris Lakukan Seks saat Masih Belia
TribunWow.com/Octavia Monica
Ilustrasi seks bebas. 

TRIBUNWOW.COM - Sebuah survei tentang perilaku seksual di Inggris menyebutkan, berhubungan seks terlalu dini menjadi penyesalan terbesar di kalangan anak muda karena harus melepas keperawanan di usia yang belia.

Lebih dari sepertiga remaja perempuan dan laki-laki serta yang baru memasuki usia 20-an mengakui mereka pertama kali berhubungan seks bukan pada 'waktu yang tepat' untuk melepas keperawanan/keperjakaan.

Di Inggris, batas usia paling rendah secara hukum untuk persetujuan melakukan seks adalah 16 tahun.

Jajak pendapat terbaru yang dilakukan lembaga nasional untuk survei perilaku seksual dan gaya hidup (Natsal) mengungkapkan banyak orang mungkin tidak siap pada usia tersebut.

Penelitian Natsal dilakukan setiap 10 tahun atau lebih, untuk memberikan gambaran rinci tentang perilaku seksual di Inggris.

Video Viral Driver Ojol Tabrak Nenek Lalu Tak Beri Pertolongan Justru Ditinggal

Untuk penelitian terbaru, yang diterbitkan dalam BMJ Sexual & Reproductive Health, para peneliti di London School of Hygiene dan Tropical Medicine mengkaji berbagai tanggapan dari hampir 3.000 orang remaja yang disurvei antara tahun 2010 dan 2012.
Berbagai temuan

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan: hampir 40% gadis remaja dan 26% lelaki remaja tidak merasa bahwa pengalaman seksual pertama mereka terjadi 'pada waktu yang tepat'.

Saat ditanya lebih jauh, sebagian besar dari mereka menganggap seharusnya keperawanan/keperjakaan mereka tidak lepas saat itu. Ada pula yang menganggap, seharusnya mereka melakukan hubungan seks lebih awal dari yang terjadi pada mereka.

Sebagian besar telah melakukan hubungan seks pada saat mereka berusia 18 tahun - setengahnya telah melakukan hubungan seks setelah usia mereka menginjak 16 tahun.

Hampir sepertiga dari para remaja tersebut sudah berhubungan seks sebelum usia 16 tahun.

Beri Klarifikasi Pasca Ditetapkan Tersangka, Ini Reaksi Vanessa Angel saat Ditanya soal Keluarganya

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
Sumber: BBC Indonesia
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved