Kabar Tokoh

Ferdinand soal Nama Tjahjo Kumolo Disebut dalam Sidang Meikarta: Jika Benar, Sebaiknya Anda Mundur!

Ferdinand Hutahaean menanggapi pemberitaan yang menyebutkan bahwa nama Mendagri Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan kasus suap Meikarta.

Ferdinand soal Nama Tjahjo Kumolo Disebut dalam Sidang Meikarta: Jika Benar, Sebaiknya Anda Mundur!
Tribunnews.com/ Rina Ayu
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNWOW.COM - Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta.

Tanggapannya itu disampaikan Ferdinand melalui akun Instagram @Ferdinand_Haean, Senin (14/1/2019).

Melalui kicauannya itu, Ferdinand tampak memention akun Tjahjo Kumolo.

Ia meminta agar Tjahjo mengklarifikasi kabar tersebut.

Ferdinand Hutahaean Bagikan Suasana Ruang Tunggu Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi, Ada SBY dan AHY

Lebih lanjut, Ferdinand meminta, apabila kabar tersebut benar, maka Tjahjo harus mundur dari jabatannya.

"Mas @tjahjo_kumolo mohon klarifikasinya, apakah ini benar?

Jika benar, sebaiknya anda segra mundur dari jabatan anda..!!

Bupati Neneng Mengaku Diminta Tjahjo Kumolo Muluskan Izin Meikarta," tulisnya.

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta.
Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan atas pemberitaan yang menyebutkan bahwa nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut-sebut dalam persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta. (Twitter @Ferdinand_Haean)

Sementara itu, mengutip Tribunnews.com, nama Tjahjo Kumolo disebut-sebut oleh saksi eks Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dalam persidangan kasus suap perizinan proyek Meikarta di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri Bandung, Senin (14/12/2019).

"Saat itu, saya dipanggil ke ‎ruangan pak Dirjen Otonomi Daerah Soemarsono di Jakarta. Saat itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menelpon ke pak Soemarsono, berbicara sebentar kemudian telpon pak Soemarsono diberikan kepada saya, dan Tjahyo Kumolo bilang ke saya, 'tolong perijinan Meikarta dibantu," ujar Neneng menirukan omongan Mendagri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved