Pilpres 2019

Erick Thohir Akui Keprofesionalan KPU karena Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandiaga

Erick Thohir akui keprofesionalan KPU lantaran dokumen yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Sandi sudah melewati batas akhir waktu revisi.

Erick Thohir Akui Keprofesionalan KPU karena Tolak Revisi Visi Misi Prabowo-Sandiaga
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Ketua TKN Jokowi-Maruf Erick Thohir di Kantor Wapres 

TRIBUNWOW.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menanggapi kabar penolakan revisi visi misi Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Erick Thohir mengakui keprofesionalan Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran dokumen yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Sandi sudah melewati batas akhir waktu revisi.

Hal itu ia sampaikan setelah menggelar diskusi tertutup bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla seperti dalam tayangan Kompas TV, Kompas Petang, Jumat (11/1/2019).

"Bagus bahwa KPU sangat profesional di mana sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan yang berjalan," kata Erick Thohir.

Berkaitan dengan hal tersebut, Erick Thohir menanggapi peristiwa pasangan Prabowo-Sandi yang memberikan revisi visi misi kepada KPU pada 7 Januari 2019 lalu.

Harga Tiket Pesawat Naik, Suryo Prabowo: Masak Penerbangan Domestik Lebih Mahal, Ironis Banget

"Jadi kayak kemarin jadi misalnya ada perubahan visi misi baru yang memang sudah selayaknya ya tidak bisa karena memang sudah terjadi sebelumnya kan."

"Jadi kalau bayangkan saja misalnya tiba-tiba kita dari TKN tiba-tiba juga merubah visi-misi kata masuk hari Senin kan bingung," imbuhnya seperti diktuip TribunWow.com dari Kompas TV, Sabtu (12/1/2019).

Video selengkapnya:

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com (11/1/2019), Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari pernah mengatakan bahwa konsistensi pasangan calon dan tim kampanye penting dalam tahapan pemilu 2019.

Pernyataan Hasim Asy'ari itu mersepons terkait perubahan dokumen visi misi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yang diajukan setelah melewati batas akhir waktu revisi.

Jelang Debat Pilpres, Dahnil Anzar Sebut Prabowo Tak Pakai Konsultan Komunikasi: Hanya Simak Masukan

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Atri Wahyu Mukti
Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: Kompas TV
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved